Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bank OCBC NISP Berdayakan Pengusaha Perempuan; Melalui Program #TAYTB Women Warriors

Bank OCBC NISP Berdayakan Pengusaha Perempuan; Melalui Program #TAYTB Women Warriors

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 25 November 2020 | 22:53 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Bank OCBC NISP Berdayakan Pengusaha Perempuan; Melalui Program #TAYTB Women Warriors

Bank OCBC NISP Berdayakan Pengusaha Perempuan; Melalui Program #TAYTB Women Warriors

Sediakan pendanaan khusus hingga Rp.15 miliar dengan bunga kredit menarik per tahun

Surabaya, Kabarindo- UMKM dikenal sebagai salah satu pilar penyangga perekonomian nasional sekaligus sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sensus ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 menyatakan UMKM menyumbang 60,34% dari total PDB nasional. Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan basis pengusaha perempuan terbesar di dunia. Data dari Bank Indonesia menyebutkan, lebih dari 60% dari total 57,83 juta UMKM Indonesia dijalankan oleh pengusaha perempuan. Berbagai data pun menunjukkan, UMKM yang dikelola perempuan memiliki kinerja keuangan yang lebih sustainable, seperti NPL yang lebih rendah dan disiplin keuangan yang lebih baik.

“Melihat besarnya potensi kontribusi pengusaha perempuan pada perekonomian Indonesia dan tantangan yang mereka hadapi, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk memberdayakan kelompok pengusaha perempuan agar dapat terus mengembangkan usaha dan mengambil peran yang lebih besar untuk berkontribusi pada ekonomi, sosial dan lingkungan. Bank OCBC NISP menginisiasi Program #TAYTB Women Warriors yang menghadirkan solusi menyeluruh, termasuk solusi manage, grow dan live,” ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP pada peluncuran program #TAYTB Women Warriors di Jakarta pada Rabu (25/11/2020).

Melalui #TAYTB Women Warriors, Bank OCBC NISP menghadirkan solusi menyeluruh untuk mendukung perempuan Indonesia menjalankan dan mengembangkan bisnis dengan maksimal, yaitu Manage, Grow dan Live. Manage merupakan layanan perbankan yang memungkinkan pengusaha perempuan untuk mengatur keuangan baik pribadi dan bisnis dengan mudah, aman dan nyaman, kapan saja dan dimana saja.

Grow merupakan solusi keuangan dan non-keuangan (beyond banking) untuk mendukung bisnis yang memungkinkan pengusaha perempuan mengembangkan dana pribadi maupun bisnisnya. Antara lain pendanaan mulai Rp.500 juta hingga Rp.15 milliar untuk pengusaha individu maupun nasabah badan usaha. Nasabah individu juga dapat menikmati berbagai solusi keuangan dalam Nyala Bisnis, sementara nasabah badan usaha dapat menikmati berbagai solusi dalam SME Banking.

Sedangkan Live adalah dukungan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dengan membangun komunitas usaha dan penyediaan program edukasi, sehingga mereka dapat menikmati hidup sekaligus memberikan dampak bagi perekonomian Indonesia.

Parwati menambahkan, salah satu tantangan bagi pengusaha perempuan adalah terkait pengelolaan keuangan, kurangnya rasa percaya diri hingga keterbatasan pengetahuan untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan. Karena itu, melalui program #TAYTB Women Warriors, Bank OCBC NISP menyediakan program khusus yang membantu pengusaha perempuan untuk mengelola & mengembangkan bisnis maupun memberikan dukungan berupa kegiatan edukasi dan komunitas pengusaha perempuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Dengan solusi yang lebih dari sekedar dukungan finansial (beyond banking), kami berharap program #TAYTB Women Warriors dapat menjawab tantangan yang dihadapi pengusaha perempuan dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER