Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Base Jam Siap Melepas Single Terbarunya “Salah Suka”

Base Jam Siap Melepas Single Terbarunya “Salah Suka”

Hiburan | Kamis, 2 September 2021 | 12:30 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Base Jam Siap Melepas Single Terbarunya “Salah Suka”

JAKARTA, Kabarindo.com : Pada 3 September 2021 ini, group band Base Jam akan melepas single baru yang berjudul "SalahSuka". Lagu ini sebenarnya bukan lagu "baru".

Lagu ini diciptakan Oni, sang gitaris, sekitar tahun 2009 tapi belum digarap dengan "serius". Baru di tahun 2019 –ketika Base Jam terbentuk kembali dengan personil terkini- lagu ini mulai digarap.

“Di tahun tersebut akhirnya lagu "Salah Suka" mendapatkan penyempurnaan aransemen dan penyesuaian lirik. Dan salah Suka merupakan lagu pop upbeat yang bermuatan lirik-lirik percintaan ala Base Jam. Lagu ini bercerita tentang seseorang dengan prosesnya mendekati orangyang disukainya, tapi ternyata sudah mempunya pasangan,” papar Oni bercerita.

Oni melanjutkan bahwa lagu ini berisi humor dan lucu-lucuan dari proses taksir atau mendekati orang. Kadang sesorang suka naksir atau penasaran sama orang tapi  tidak tahu ceritanya dia. Jadi walau pede mau mendekati eh, ternyata, ada yang sudah menunggu alias pasangan aslinya.

“Jadi deh malu dan ternyata kita jadinya salah suka.” Terang Sita menjelaskan lirik lagu
“Salah Suka”

Base Jam, dengan formasi terkininya, akan terus berkreasi dan berharap akan selaluvsolid dan saling melengkapi satu dan lainnya.

“Walaupun mayoritas punya kesibukanmasing-masing, tapi Base Jam tetap adalah prioritas utama dan tempat kamiberkarya,” Ucap Sigit tentang formasi terkini dari base Jam.


Alsa, sang drummer menambahkan informasi tentang dunia musik Indonesia sekarang ini yang menurutnya sudah sangat luas.

“Perkembangan musik diIndonesia udah meluas banget. Musisi udah semakin bebas berkarya karena masing-masing genre punya pangsa pasar sendiri. Malah tantangan musisi saat inisebenarnya ada di music-preneur-nya, seperti Base Jam yang terus mengeksplormusik namun tetap dengan sentuhan warna base jam." Jelasnya.

Single “Salah Suka” merupakan “titik” kembalinya Base Jam untuk akan semakinproduktif dalam mencipta. Setelah lagu ini rencananya Base Jam akan merilis albumdalam waktu dekat dan juga berharap bisa menggelar konser untuk para penggemarnya.

Kalau kata Base Jam sih, pengalaman “Salah Suka” sering terjadi di circle pertemanan mereka, di film-film juga banyak. Kalau kamu gimana? Pernah “SalahSuka” enggak?
Biar makin relate sama lagunya, yuk, dengerin “Salah Suka” di semua platform music digital di Indonesia mulai tanggal 3 September 2021.

Dan juga tonton video klipnyayang akan rilis di tanggal yang sama di YouTube channel Base Jam Official.  Video klipnya sendiri dibuat dengan gaya video animasi, dengan color tone yangenak dipandang dan juga dengan karakter dan jalan cerita yang menarik. Oiya, videoklip “Salah Suka” dirilis dalam format 4K, lho!


Groupband Base Jam adalah band pop asal Jakarta, Indonesia, yang terbentuk pada 15 Januari 1994. Hingga saat ini Base Jam telah menerbitkan enam full album, delapan single dan dua buah album kompilasi.  Line up terkini dari Base Jam adalah Sigit Wardana (Vokal), Alvin Kurniawan (Vokal), Ardi Isnandar “Aris”(Gitar), Oni Fathoni (Gitar), Ardhini Citrasari “Sita”(Bass) dan Jeane Phialsa “Alsa” (Drum).  Sejak tahun 2021, Base Jam bekerja sama denganrecord label VMC Music Indonesia untuk menerbitkan karya-karya mereka yang akan datang. Salah satu yang dirilis di tahun 2021 ini adalah single “Salah Suka”, yang dirilis pada tanggal 3 September 2021.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER