Batik Chic Luncurkan Koleksi Terbaru; BC Peranakan & NY by Novita Yunus

Batik Chic Luncurkan Koleksi Terbaru; BC Peranakan & NY by Novita Yunus

Batik Chic Luncurkan Koleksi Terbaru; BC Peranakan & NY by Novita Yunus

Rayakan Spring Festival & BC Red Anniversary

Surabaya, Kabarindo- Batik Chic meluncurkan 2 koleksi terbaru yaitu BC Peranakan dan NY by Novita Yunus bernama Spring Collection, dalam rangka merayakan BC Red Gallery Anniversary ke 6 di Surabaya dan Tahun Baru Imlek yang tahun ini merupakan Tahun Tikus.

Kedua koleksi baru tersebut ditampilkan dalam peragaan busana di acara “Spring Festival & BC Red Anniversary” pada Senin (20/1/2020) di De Soematra 1910, Surabaya.

Novita Yunus, owner & founder Batik Chic, menjelaskan koleksi pertama BC Peranakan terinspirasi dari porselen kaum peranakan yang diaplikasikan pada baju cheongsam, kebaya dan dress, kemudian dipadu-padan dengan batik cap Cirebon. Untuk menambah kesempurnaan penampilan, busana dilengkapi dengan aksesoris dari giok.

“Koleksi BC Peranakan terinspirasi porselen yang saya lihat waktu ke Penang. Cantik sekali. Maka saya jadikan motif yang diaplikasikan ke bordir. Untuk baju, kebaya dan dress dari bahan sutra Garut,” tuturnya.

Novita menambahkan, daerah pesisir identik dengan peranakan. Karena itu, koleksi BC Peranakan menggunakan warna-warna cerah seperti tosca, pink, merah dan kuning.

Untuk koleksi kedua, Batik Chic menampilkan koleksi dari NY by Novita Yunus bernama Spring Collection. Ini merupakan resort wear yang kasual dengan memadukan warna putih dan warna tanah yang terbuat dari tenun yaitu tenun Bali, lurik dari Jogja dan sutra Garut, kemudian dipadu-padan dengan long coat, jacket, sleeveless blouse yang terbuat dari bahan waffle. Koleksi ini bisa dikenakan ke acara santai dan pergi liburan.

Novita menegaskan komitmennya untuk terus menggali potensi wastra Nusantara dan merancang busana dengan desain yang diserasikan.

“Batik Chic di Surabaya akan terus mengolah bahan-bahan tradisional atau wastra Nusantara khususnya dari Jawa Timur agar tetap menjadi pilihan pencinta fashion dan menjadi pilihan destinasi perbelanjaan wastra Nusantara di Surabaya,” ujarnya.

Novita mengatakan, Batik Chic di Surabaya berdiri pada 6 tahun lalu. Batik Chic Red Gallery kini ada di Hotel Bumi Surabaya dan memiliki 3 outlet di kota ini. Ia berharap, Batik Chic akan makin diminati masyarakat.

Penulis: Natalia Trijaji