Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Berkarir di Industri Game Online; Semakin Diminati Anak Muda

Berkarir di Industri Game Online; Semakin Diminati Anak Muda

Gaya hidup | Selasa, 2 Februari 2021 | 14:41 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Berkarir di Industri Game Online; Semakin Diminati Anak Muda

Berkarir di Industri Game Online; Semakin Diminati Anak Muda

Menjadi game streamer atau professional player

Surabaya, Kabarindo- Berkarir di industri game online semakin diminati anak muda. Hal ini terungkap dalam BincangShopee 2.2 Men Sale: Terjun ke Dunia Gaming: Streamer atau Pro Player baru-baru ini sebagai wadah diskusi bagi anak muda untuk berbagi wawasan mengenai tren dan peluang industri game online tanah air.

Pada beberapa tahun terakhir, mobile gaming dan esports berkembang pesat dan sangat diminati oleh anak muda di seluruh Indonesia, khususnya di tengah pandemi saat ini. Industri game online dipercaya memiliki potensi dan peluang yang menjanjikan. Semakin banyak pemain yang produktif bermain game dan merintis karir menjadi game streamer ataupun professional player. Penggunaan platform digital dan perkembangan teknologi yang meningkat juga mendatangkan terbukanya peluang bagi anak muda untuk mengasah kreativitas dan bereksplorasi untuk memanfaatkan peluang ini.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, mengatakan pada masa pandemi saat ini, peluang industri kreatif di bidang game online memiliki ruang potensi yang dapat dikembangkan. Hal ini juga dapat membawa dampak positif dan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kami berharap dengan dukungan ini, tidak hanya memberikan inspirasi namun juga menyediakan akses yang mudah dan luas untuk melengkapi kebutuhan dalam memulai karir menjadi seorang game streamer atau professional player di tengah pandemi,” ujarnya.

Wijaya Nugroho, Business Development, Esports Manager Garena Indonesia, mengatakan pihaknya menyambut inisiatif Shopee melalui acara BincangShopee untuk berbagi inspirasi dan wawasan kepada anak muda yang meminati dunia gaming. Sebagai orang yang bekerja di industri ini, ia memahami bagaimana keadaan pandemi memberikan perubahaan yang besar.

“Hal ini tidak menjadi penghalang bagi anak-anak muda untuk tetap produktif dan berkreativitas dalam mengembangkan potensi pada diri mereka. Salah satunya dengan memanfaatkan peluang untuk terjun ke dunia gaming dengan membuat konten stream game yang ditonton oleh banyak orang maupun mengasah kemampuan untuk mengikuti turnamen esports sebagai pro-player,” ujarnya.

Sementara itu, Ari Kriswanto “Kulgar” sebagai content creator atau youtuber game online, membagikan tips dan trik untuk membuat konten stream game online yang seru dan menarik. Yaitu:

Lakukan riset dan rencanakan ide konsep yang unik dan menarik

Lakukan penelitian untuk membuat perencanaan matang mulai dari menentukan game yang ingin dimainkan, topik yang akan dibahas, alur konten yang menarik dan target yang ingin dicapai dari pembuatan konten. Temukan ciri khas kuat untuk membedakan karya anda dari orang lain, seperti setting ruangan, atribut video, gaya bahasa dan banyak lagi.

Siapkan perangkat gaming yang dibutuhkan

Perangkat gaming tentunya menjadi hal utama yang dibutuhkan untuk membuat konten stream game online. Tak perlu membeli barang berlebihan, cukup siapkan perlengkapan dasar seperti handphone, monitor, keyboard, mouse, headphone dan perangkat lain.

Ikuti tren baru yang sedang hype

Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan di dunia gaming yang sedang hype atau banyak diminati. Manfaatkan topik yang sedang diperbincangkan sebagai bahan baru yang menarik untuk dibahas dalam sebuah konten video.

Eksplorasi masukan dari audiens

Audiens bisa memberikan masukan untuk menciptakan konten berikutnya yang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton. Memperhatikan masukan dari audiens dapat memberikan pandangan / wawasan bahwa ada bahasan-bahasan menarik lainnya yang bisa dikreasikan dan membuat konten akan semakin berkembang.

Konsisten membuat dan mengunggah konten secara rutin

Konsistensi jadi kunci untuk menjadi content creator yang baik. Konsistensi juga menjadi pengaruh baik untuk terus kreatif menciptakan konten yang related dan sesuai dengan audiens yang dimiliki.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER