Bertransaksi Sambil Berinteraksi; dengan Jenius Keyboard

Bertransaksi Sambil Berinteraksi; dengan Jenius Keyboard

Bertransaksi Sambil Berinteraksi; dengan Jenius Keyboard

Kini Jenius bisa diakses melalui aplikasi chatting

Surabaya, Kabarindo- Jenius telah melakukan riset bersama badan survei Nielsen yang berjudul Jenius Financial Study: Indonesia Digital Savvy Behaviour 2019 untuk mengetahui perilaku atau aktivitas online dan finansial hingga apa yang dibutuhkan para digital savvy dari digital banking.

Melalui riset yang sama, diketahui bahwa Indonesia menjadi pengguna internet terbesar di Asia. Jakarta sendiri menjadi kota paling ‘berisik’ atau ‘the chattiest city’ di dunia. Hal ini dilihat dari penggunaan aplikasi chatting yang tinggi. Tidak hanya bagi generasi millennial, tingginya penggunaan juga terjadi pada generasi baby-boomer. Aplikasi WhatApp misalnya, dinilai sangat membantu generasi baby-boomer untuk reuni atau arisan.

Melihat pentingnya penggunaan aplikasi chatting ini akhirnya menginspirasi dirilisnya Jenius Keyboard. Sebelum ini, Jenius bisa diakses di dua platform, yaitu melalui aplikasi dan web browser. Dengan adanya Jenius Keyboard, kini Jenius bisa diakses melalui aplikasi chatting.

Kadang ketika sedang mengobrol melalui aplikasi, kita harus melakukan kegiatan finansial. Tentu merepotkan jika harus keluar dari aplikasi chatting, masuk ke aplikasi Jenius, lalu kembali ke aplikasi chatting. Jenius Keyboard memungkinkan kita untuk tetap berinteraksi sambil bertransaksi.

Jenius Keyboard memungkinkan penggunanya untuk:

-mengirim dan menagih uang tak hanya ke rekening Jenius, tapi juga ke rekening bank lainnya

- melakukan transaksi ke rekening yang belum terdaftar di daftar kontak Jenius

- mengecek Saldo Aktif dari menu utama tanpa perlu akses menu terpisah atau memasukkan PIN kembali

- mengecek dan mengirim informasi akun seperti $Cashtag atau nomor rekening Jenius

- menelusuri histori transaksi dan mengirim bukti transfer langsung saat chatting

Penulis: Natalia Trijaji