Big Ramadhan Sale; Dongkrak Belanja Pengguna Shopee 20%

Big Ramadhan Sale; Dongkrak Belanja Pengguna Shopee 20%

Big Ramadhan Sale; Dongkrak Belanja Pengguna Shopee 20%

Untuk produk perawatan kesehatan dan kecantikan, perawatan rumah, makanan dan minuman, perlengkapan bayi dan anak

Surabaya, Kabarindo- Kampanye Big Ramadhan Sale mampu mendongkrak belanja pengguna Shopee sebesar 20%.

Seiring tren positif pembelian online untuk kebutuhan sehari-hari, Shopee melihat adanya peningkatan pengeluaran rata-rata pengguna selama periode kampanye tersebut. Ini termasuk pengeluaran untuk produk perawatan kesehatan dan kecantikan, perawatan rumah, makanan dan minuman serta perlengkapan bayi dan anak.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, mengatakan tren belanja online berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama pada periode tertentu seperti Ramadhan. Sejalan dengan kampanye Big Ramadhan Sale, terjadi peningkatan untuk produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari popok bayi, sabun, minyak goreng dan terutama makanan dan minuman.

“Saat Ramadhan, kebutuhan meningkat yang mendorong belanja online juga meningkat. Masyarakat memanfaatkan THR yang diterima atau uang hasil tabungan,” ujarnya.

Yanuar menyebutkan, pasar e-commerce untuk kebutuhan sehari-hari meningkat 13% dalam setahun terakhir. Hal ini memberi peluang besar bagi para pemain lokal, seperti Supermarket Bonnet di Surabaya untuk mengembangkan bisnis lewat online.

Bonnet mulai bekerja sama dengan Shopee pada Juli 2017. Setelah dikenal sebagai destinasi belanja produk sehari-hari selama lebih dari 30 tahun secara offline, Bonnet mengembangkan bisnisnya ke seluruh Indonesia via jalur online.

“Kerja sama dengan Bonnet bertujuan memberikan pengalaman belanja online kepada para pengguna dengan terus memberikan ragam pilihan produk dan membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan nyaman,” ujar Yanuar.

Evelyn Soetanto, Business Development Manager Bonnet Supermarket, mengatakan untuk memperluas bisnis dan layanan serta menjaring lebih banyak konsumen, tak perlu membuka outlet di kota-kota tertentu. Bonnet menerapkan strategi yang lebih efektif dan efisien dengan bergabung dengan Shopee. Bonnet yang dulu cakupannya hanya di Surabaya, kini sudah bisa menjangkau seluruh Indonesia.

“Bisnis online kami tumbuh signifikan sekitar 800% sejak awal bergabung. Melihat potensi yang begitu besar, kami berkomitmen untuk semakin fokus dan mengembangkan bisnis kami,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji