Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Biznet Perluas Jaringan ke Seluruh Bali; Dukung Program WFB Pemerintah

Biznet Perluas Jaringan ke Seluruh Bali; Dukung Program WFB Pemerintah

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 8 Juni 2021 | 20:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Biznet Perluas Jaringan ke Seluruh Bali; Dukung Program WFB Pemerintah

Biznet Perluas Jaringan ke Seluruh Bali; Dukung Program WFB Pemerintah

Berikan layanan internet terbaik

Surabaya, Kabarindo- Biznet memperluas jaringan ke seluruh Bali untuk mendukung program Work from Bali (WFB) yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata di Bali.

Program WFB diluncurkan oleh Kemenko Marves (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi) pada Mei lalu sebagai upaya untuk memulihkan sektor pariwisata di Bali yang terdampak Pandemi Covid-19. Berbagai instansi maupun perusahaan diharapkan dapat mengalokasikan anggaran untuk menggerakkan sektor pariwisata melalui kegiatan bekerja di Bali atau menyelenggarakan kegiatan perusahaan di berbagai tempat wisata di Bali.

Sejak tahun lalu, Biznet terus mendukung Bali untuk menjadi destinasi remote working kelas dunia, yang menawarkan lokasi dan suasana bekerja yang nyaman dan menginspirasi. Juga melalui infrastruktur teknologi dan koneksi internet yang cepat dan stabil guna mendukung bekerja secara online.

Adi Kusma, President Director Biznet, mengatakan sektor pariwisata di Bali mengalami penurunan sejak pandemi. Banyak sekali resort dan hotel yang terdampak, banyak sekali orang kehilangan pekerjaan. Program WFB bisa menjadi awal kebangkitan sektor pariwisata Bali. Bali dipilih karena telah memiliki infrastruktur internet yang merata dan memadai.

“Biznet telah memperluas jaringan di wilayah Bali. Saat ini terdapat 15 branch office di Bali dengan 5 branch office baru dalam pembangunan. Kami juga akan bekerja sama dengan lebih banyak hotel, sehingga mereka yang bekerja secara online bisa bekerja dengan nyaman didukung koneksi internet yang cepat dan stabil,” ujarnya.

Pada Agustus 2020, Biznet juga resmi membuka kantor pusat di Bali di kawasan Karang Mas Estate di Jimbaran atau lebih dikenal dengan kawasan Ayana. Pembangunan kantor cabang terus dilakukan untuk mempermudah pelanggan menggunakan layanan Biznet dan menjawab kebutuhan pelanggan akan koneksi internet yang cepat dan stabil. Saat ini Biznet memiliki 15 branch office yang telah beroperasi dan 5 branch office dalam tahap pembangunan.

Biznet juga menjalin kerja sama dengan sejumlah hotel dan resort di Bali, dengan menghadirkan jaringan di sebagian besar hotel/resort/villa/apartemen di berbagai area di Bali.

Saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota di Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi dengan total panjang jaringan mencapai lebih dari 50.000 km. Biznet juga terus memperluas jaringan agar lebih banyak masyarakat dapat menikmati layanan internet terbaik. Pada 2018, Biznet meng-upgrade jaringan yang didukung oleh teknologi The New Biznet Fiber terdepan, yang mampu menghadirkan koneksi nternet dengan kapasitas bandwidth jauh lebih besar, sehingga mampu menampung kebutuhan hingga 20 tahun ke depan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER