Chelsea Islan dan Pevita Pearce; Tertantang di Sebelum Iblis Menjemput

Chelsea Islan dan Pevita Pearce; Tertantang di Sebelum Iblis Menjemput

Chelsea Islan dan Pevita Pearce; Tertantang di Sebelum Iblis Menjemput

Berakting total perankan sosok Alfie dan Maya, sudah ditonton 500 ribu orang

Surabaya, Kabarindo- Makin banyak film horor yang tayang di bioskop-bioskop di Indonesia, sehingga film horor bisa dibilang menjadi tren. Hal ini tampaknya karena genre horor disukai penonton.

Hal ini juga mendorong film horor terus diproduksi dan makin banyak artis yang terjun ke film horor, termasuk artis muda dan terkenal seperti Chelsea Islan dan Pevita Pearce. Keduanya bermain di film Sebelum Iblis Menjemput karya sutradara Timo Tjahjanto. Chelsea memerankan sosok Alfie, sedangkan Pevita berperan sebagai Maya.

Film tersebut dirilis pada Kamis, 9 Agustus 2018, namun hingga Kamis, 16 Agustus lalu, sudah ditonton 500 ribu orang. Ini merupakan pencapaian yang bagus, mengingat ada pula film-film horor lain yang diputar di bioskop.

“Syukurlah, Sebelum Iblis Menjemput mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Kita senang film ini diapresiasi oleh masyarakat. Semoga jumlah penontonnya terus bertambah,” harap Chelsea saat hadir bersama Pevita di CGV BG Junction, Surabaya.

Chelsea dan Pevita menuturkan senang sekaligus merasa tertantang untuk bermain di Sebelum Iblis Menjemput yang membuat mereka harus berakting total dan benar-benar menjiwai karakter yang diperankan. Pevita mengaku sudah mulai tertarik ketika disodori naskah oleh Timo dan membicarakan alur cerita film ini.

“Aku senang bisa main di film ini sebagai Maya. Ini film horor pertamaku dan jadi tantangan buatku. Ini yang kuinginkan dari dulu, bisa mengeksplorasi diri di genre lain. Karakter Maya beda dengan karakter yang biasa kuperankan di film-film drama atau adventure selama ini,” ujarnya.

Sementara Chelsea mengungkapkan bagaimana rasanya syuting selama 29 hari di tiga lokasi di Puncak, Bogor. “Syutingnya kan cukup lama. Jadi kita merasa seperti keluarga, akrab. Asik aja,” ujarnya.

Syuting film horor kerap dikaitkan dengan hal-hal yang bisa membuat para pemeran maupun kru yang terlibat mungkin mengalami ‘sesuatu’. Namun Chelsea mengaku biasa saja.

“Semua berjalan lancar-lancar aja. Nggak ada kejadian yang aneh. Yang penting kita selalu berdoa, menguatkan iman,” ujarnya.

Sebelum Iblis Menjemput mengisahkan tentang Alfie, seorang perempuan muda dengan latar belakang keluarga yang kelam. Terpisah lama dengan sang ayah, Alfie kemudian mendapati kondisi ayahnya yang malang. Ia lalu berusaha mencari tahu penyebab kemalangan dan penyakit sang ayah. Namun kehadiran Maya, saudari tiri Alfie, memperkeruh suasana dan mempersulit usaha Alfie untuk mendapatkan jawaban yang dicarinya selama ini.

Penulis: Natalia Trijaji