Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Cristiano Ronaldo Terus Cetak Rekor di Usia Senja

Cristiano Ronaldo Terus Cetak Rekor di Usia Senja

Olahraga | Minggu, 19 September 2021 | 17:02 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Cristiano Ronaldo Terus Cetak Rekor di Usia Senja

KABARINDO.com : Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih Manchester United (MU) terus dibuat takjub dengan aksi anak asuhnya, Cristiano Ronaldo. Dia kini terkesan dengan aksi Ronaldo yang masih terus mampu mencetak rekor di dunia sepakbola, padahal usianya sendiri sudah memasuki masa senja sebagai pemain.

Solskjaer melayangkan pujian setinggi langit kepada Ronaldo yang memiliki umur panjang dalam kiprahnya di sepakbola. Dia memberikan komentar tersebut karena di usia yang tak muda lagi, pemain berjuluk CR7 itu masih mampu menciptakan sejarah dalam karier sepakbolanya dan akan terus menunjukkan kemampuannya dan terus mencetak gol untuk Man United.

“Ini tentang umur panjang dan keberlanjutannya serta profesionalisme dan kualitasnya. Dia mencetak gol lagi dan saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol untuk kami,” kata Solskjaer, dilansir dari situs resmi Manchester United, Minggu (19/9/2021).

Seperti yang diketahui, Ronaldo berhasil menciptakan gol saat menghadapi Young Boys di Liga Champions pada 14 September 2021. Meskipun Man United harus kalah dari Young Boys dalam laga itu, bintang asal Portugal tersebut pun tetap menorehkan catatan fantastis secara pribadi.

Meski kalah, satu gol dari pemain asal Portugal itu mampu membuatnya semakin tak terkejar di puncak top skor Liga Champions sepanjang masa Liga Champions. Hingga saat ini, Ronaldo sudah mencetak 135 gol.

Gol ke gawang Young Boys pun jadi yang ke-17 dicetaknya untuk Man United di Liga Champions. Selain catatan tersebut, Ronaldo juga mencetak dua rekor lain dalam laga Young Boys vs Man United di laga perdana Liga Champions 2021-2022.

Menurut laporan Goal Internasional, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan rekor yang dimiliki Lionel Messi dan Iker Casillas di Liga Champions. Untuk rekor Casillas, megabintang asal Portugal itu menyamakan catatannya usai bermain sejak menit awal bersama Man United. Tercatat, dia memiliki 177 penampilan selama mentas di Liga Champions dengan berseragam Real Madrid dan Porto.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil menandingi Lionel Messi dalam catatan gol yang dicetak ke gawang klub yang berbeda. Faktanya, La Pulga -julukan Lionel Messi- berhasil mencetak gol ke gawang 36 klub yang berbeda selama mentas di Liga Champions.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER