Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Daihatsu Luncurkan Grand New Xenia di Jatim; Punya Varian Baru Mesin 1.500 CC

Daihatsu Luncurkan Grand New Xenia di Jatim; Punya Varian Baru Mesin 1.500 CC

Hiburan | Jumat, 18 Januari 2019 | 22:31 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Daihatsu Luncurkan Grand New Xenia di Jatim; Punya Varian Baru Mesin 1.500 CC

Daihatsu Luncurkan Grand New Xenia di Jatim; Punya Varian Baru Mesin 1.500 CC

Penuhi permintaan masyarakat yang inginkan performa mesin lebih bertenaga

Surabaya, Kabarindo- Daihatsu meluncurkan Grand New Xenia di Tunjungan Plaza III pada Jumat (18/1/2019) sebagai jawaban atas tingginya animo masyarakat terhadap produk multipurpose vehicle (MPV) yang andal. Peluncuran ini bertepatan dengan 15 tahun kehadiran Xenia di Indonesia.

Chief Operation Officer PT Astra International - Daihatsu Sales Operation, Anton Rusli, mengatakan Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i. Produk ini memiliki konsep modern, tough & sporty.

“Varian ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga,” ujarnya.

Kehadiran Grand New Xenia diyakini akan memberikan kontribusi yang besar bagi Daihatsu. Anton mengatakan, produk baru ini diharapkan bisa terjual 3 ribu unit per bulan secara nasional.

Regional Head Astra Daihatsu Jawa Timur, Budhi Lau, berharap Grand New Xenia mampu menaikkan market share Xenia. Ia menyebutkan, market share Xenia di Jatim pada 2018 turun menjadi 20% dari 21,5% pada 2017. Ia optimis angka penjualan Xenia akan kembali meningkat menjadi 22% dengan hadirnya Grand New Xenia.

Michael Hendro, Brand Head Astra Daihatsu Surabaya, mengatakan Xenia akan terus dipertahankan, karena memiliki pangsa pasar tersendiri.

Grand New Xenia sendiri memiliki 10 varian yang dipatok dengan harga mulai Rp.187,1 juta – Rp. 232,2 juta per unit di pasar Surabaya. Ada 8 pilihan warna, 3 di antaranya warna baru yaitu pearl white, bronze metallic dan blue metallic.

Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis. Desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp, membuat tampilan menjadi modem, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Pada sisi interior, Grand New Xenia memberikan suasana kabin berbeda, yaitu new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya. Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan Z-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di 6 titik, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara. Dengan adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan kualitas suara yang jernih.

Grand New Xenia juga dilengkapi rear camera, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER