Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Dare to Dream Big; Ajak Perempuan Cerdas & Pede

Dare to Dream Big; Ajak Perempuan Cerdas & Pede

Gaya hidup | Selasa, 12 Maret 2019 | 16:22 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Dare to Dream Big; Ajak Perempuan Cerdas & Pede

Dare to Dream Big; Ajak Perempuan Cerdas & Pede

AccorHotels peringati Hari Perempuan Internasional

Surabaya, Kabarindo- Hari Perempuan Internasional sudah berlalu, namun masih layak untuk diperingati. Seperti yang dilakukan AccorHotels dengan mengadakan talkshow bersama Woman of Accor Generation (WAAG) di Mercure Grand Mirama Surabaya pada Senin (11/3/2019).

Vivi Anggriani, General Manager Ibis Surabaya City Center dan panitia pelaksana, mengatakan pihaknya selalu mengadakan peringatan International Womens Right Day Accor East Java setiap tahun dengan kegiatan talk show yang melibatkan tokoh-tokoh yang menginspirasi. Kegiatan ini dihadiri para karyawan wanita, namun juga terbuka untuk karyawan laki laki.

Tahun ini tema yang diangkat adalah ‘Dare to Dream Big with think smart, work smart with self confidence’ dengan menghadirkan 4 tokoh perempuan yang dipandang telah memberikan inspirasi bagi para perempuan. Yaitu Fatma Saifullah Yusuf ( Ketua BKOW Jatim & Founder Fatma Foundation), Arzeti Bilbina (model senior dan anggota Komisi X DPR RI), Dr.dra. Pingky Saptandari, MA (Ketua Jurusan Ilmu Sosial Politik Universitas Airlangga) dan Etty Ariaty Soraya (Marcomm Senior & Direktur Marketing Kalyana & SLVR).

Para narasumber mengenakan busana warna pink atau dengan sentuhan pink yang merupakan warna khas perempuan dan disukai kaum perempuan, sehingga memberikan kesan segar dan ceria. Mereka berbagi cerita sukses dan memberikan motivasi kepada para peserta talkshow.

Treti dari Champion RiiSE AccorHotels East Java mengatakan, tema tersebut dipilih karena diyakini setiap individu pasti memiliki dream big. Ia berharap, dengan berbagi cerita sukses dari keempat tokoh tersebut dapat menginspirasi karyawan Accor East Java.

“Mereka sudah memberikan contoh nyata, mampu menjadi leader, menjadi ibu untuk keluarga dan tetap memberikan suatu karya di bidangnya, daerahnya bahkan negaranya,” ujarnya.

Treti menjelaskan arti kata RiiSE yang melambangkan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan serta kolaborasi mereka dalam pekerjaan sehari hari. Huruf ‘ii’ melambangkan laki-laki dan perempuan yang berkomitmen pada nilai-nilai berbagi pengetahuan, solidaritas dan memerangi stereotype.

Pada kesempatan tersebut juga ada activity corner yang memberikan kegiatan pelatihan sederhana dan belajar bersama membuat kain batik jumputan dengan memanfaatkan kain bekas sebagai aktivitas selingan dan kreatif para perempuan yang bisa menjadi hiasan dinding yang cantik.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER