Desainer Lita Berlianti Usung Tema Kejora; Di Ramadan Runway

Desainer Lita Berlianti Usung Tema Kejora; Di Ramadan Runway

Desainer Lita Berlianti Usung Tema Kejora; Di Ramadan Runway

Inspirasi rancangan dari planet Venus yang warnanya biru dan perak serta Dewi Aphrodite yang cantik dan anggun

Surabaya, Kabarindo- Salah satu desainer yang menampilkan karyanya dalam fashion show di acara Ramadan Runway di atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya yang berlangsung 29 Mei-3 Juni 2018 adalah desainer Lita Berlianti.

Ia menghadirkan koleksi bertema Kejora yang sebenarnya bukan merupakan bintang, melainkan planet bernama Venus yang paling dekat dengan bumi sehingga tampak bersinar indah. Venus sendiri adalah dewi cinta dan kecantikan yang dalam mitologi Yunani disebut Aphrodite.

“Inspirasi rancangan saya berasal dari planet Venus yang warnanya biru dan perak serta Dewi Aphrodite yang cantik dan anggun,” ujarnya.

Lita menampilkan 8 busana dari bahan katun, juga sifon, satin silk dan tulle sebagai kombinasi untuk memberikan kesan glamor dan anggun. Koleksinya menggunakan kain batik tulis dari katun warna alam dari Ponorogo, Jatim, yang didominasi warna biru gelap yang menggambarkan warna langit sebelum matahari terbit.

Lita mengombinasikan dengan warna silver yang merupakan warna planet Venus. Ia juga menggunakan warna hitam yang melukiskan gelapnya malam. Untuk detil finishingnya, ia menambahkan payet, swaroski dan mutiara. Koleksi Lita menggunakan siluet A yang cocok dikenakan ke acara formal pada malam hari, misalnya untuk halal bihalal atau pesta pernikahan.

“Koleksi ini sebenarnya pernah saya tampilkan di Indonesian Fair 2018 ketika saya diundang oleh Kedubes Indonesia di Dhaka, Bangladesh. Acara ini digelar untuk mempromosikan komoditi dan budaya Indonesia di sana,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji