Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > DFI Dukung Himbauan Menpora; Instruksi Presiden Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Di Bioskop

DFI Dukung Himbauan Menpora; Instruksi Presiden Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Di Bioskop

Iptek | Jumat, 1 Februari 2019 | 08:57 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
DFI Dukung Himbauan Menpora; Instruksi Presiden Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Di Bioskop

DFI Sambut Baik Instruksi Presiden; Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Di Bioskop

XXI Djakarta Theater, Thamrin, KABARINDO-  Tidak hanya Demi Film Indonesia sebagai komunitas para insan perfilman tapi juga para Movie Freak Film Nasional yang sedang Nobar Bersama anggota organisasi kepemudaan (OKP) yang dihadiri olen Menpora Imam Nahrowi yang memulai Instruksi presiden tersebut saat pemutaran film Keluarga Cemara tadi malam, Kamis (31/01).

Semua menyatakan dukungan dan sambut baik termasuk ekhibitors terbesar XXI, Jimmy Haryanto yang menyatakan sudah menerima surat himbauan tersebut yang ditandatangani langsung oleh Menpora Imam Nahrowi.

Dukungan juga diraih dari organisasi pemuda dan anak Koalisi Anak Madani Indonesia KAMI.

Mereka menonton dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama OKP, para guru, Kepsek di Djakarta Theatre, sesaat sebelum film diputar.

Imam Nahrawi yang didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam, aktris Nirina Zubir, serta para penonton dengan penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan. 

Himbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop tersebut itu sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 28 dalam poin pertama yakni Penanaman Kembali Rasa Bangga dan Cinta Pancasila.

"Itu kan sekadar himbauan, terserah mau diikuti atau tidak. Toh itu kan tidak menyita waktu banyak kok. Itu menunjukkan bahwa dimana pun kita berada, tetap menunjukkan rasa nasionalisme kita. Seperti di gedung bioskop ini, enggak apa-apa kok menurut saya," jelas Imam Nahrawi saat ditemui usai menonton film.

"Itu himbauan kami yang sudah kami lakukan kepada pengelola gedung film. Itu enggak lama kok, maksimal dua setengah menit. Artinya kalau dua setengah menit sebelum nonton kita menyanyikan Indonesia Raya, semoga rasa cinta kita terhadap Merah-Putih semakin kuat," sambungnya.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam, lebih menyoroti kisah di balik film Keluarga Cemara tersebut. Menurutnya, film ini banyak memberikan contoh bagi masyarakat dan pemuda khususnya untuk memiliki jiwa kepemimpinan.

"Film ini dibentuk dari sejauh mana keberhasilan dia dalam ujian kepemimpinan di level yang paling kecil yakni keluarga. Kepemimpinan keluarga yang sukses itu menjadi salah satu prasyarat dalam kepemimpinan publik," tutur Niam.

Senada dengan Niam, Nirina Zubir yang menjadi pemeran utama film tersebut juga mengatakan film ini bisa menjadi contoh untuk menguatkan jiwa kepemimpinan. Agar para calon pemimpin nantinya bisa belajar melakukan proses pendewasaan diri.

"Terima kasih sudah menonton Keluarga Cemara. Film ini berkisah tentang menguatkan kepemimpinan, karena film ini juga merupakan sebuah proses untuk pendewasaan diri kita dan saya sebagai pemeran," tutur Nirina seperti dilansir dari laman TribunNews.

Sementara itu Kak Hoky Soegiharto yang lantang menyanyikan Lagu Indonesia Raya menyatakan instruksi ini sejalan dengan semangat NKRI dikalangan millenial jadi KAMI dukung dan semua program nobar  bersama sekolah-sekolah akan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER