Favehotel Rungkut Surabaya; Bagikan Makanan kepada Masyarakat

Favehotel Rungkut Surabaya; Bagikan Makanan kepada Masyarakat

Favehotel Rungkut Surabaya; Bagikan Makanan kepada Masyarakat

Ajak para pihak lain berdonasi

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak besar terhadap kehidupan masyarakat. Banyak sekali perusahaan yang tutup dan karyawan harus kehilangan pekerjaan karena di-PHK. Sektor informal juga terpukul, karena banyak sekali orang yang kehilangan peluang.

Melihat kondisi tersebut, Favehotel Rungkut Surabaya, salah satu hotel bintang 3 di bawah naungan Archipelago International, berupaya membantu masyarakat di jalanan dengan membagikan makanan dalam kotak.

Menurut Santi Manurung, Hotel Manager Favehotel Rungkut Surabaya, aksi berbagi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tengah mengalami situasi sulit.

“Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk sedikit membantu mereka yang susah,” ujarnya.

Para staf Favehotel Rungkut kemudian turun ke jalan untuk membagikan puluhan kotak makanan kepada masyarakat di kawasan Jagir dan MERR seperti pemulung, tukang becak, pedagang kaki lima, driver ojek online dan lainnya.

Favehotel Rungkut Surabaya berharap aksi tersebut dapat bermanfaat dan mendorong para pihak lainnya untuk juga membantu masyarakat di sekitar.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menggerakkan perusahaan maupun masyarakat untuk turut berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,ujar Santi.

Patricia, Sales Marketing Executive Favehotel Rungkut Surabaya, menambahkan pembagian makanan tersebut dapat terlaksana berkat dukungan dari banyak pihak. Hotelnya membuka diri bila ada pihak yang ingin berdonasi dengan menggandeng Favehotel.

Penulis: Natalia Trijaji