Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Firman Siagian Jadi Vokalis Baru ST12; Rilis Single Kepingan Hati

Firman Siagian Jadi Vokalis Baru ST12; Rilis Single Kepingan Hati

Berita Utama | Rabu, 9 Oktober 2019 | 15:38 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Firman Siagian Jadi Vokalis Baru ST12; Rilis Single Kepingan Hati

Bens Leo Jurnalis Senior&Pengamat Musik Bangga & Sumringah Jadi Saksi Kembalinya ST12 dengan vokalis baru, Firman Siagian.

Bands Cafe Kemayoran, Jakarta, Kabarindo- STI2 bersatu kembali.

Dulu Anda mengenal vokalis dengan fomasi awal STI2 di gawangi oleh Charly Van Houten sebagai vokalis. 

Kini Firman Siagian yang dipastikan oleh
Pepeng sebagai gitaris memberikan warna baru ST12.

Memasuki bulan Oktober 20l9, super grup musik Pop Melayu ST12 hadir dengan mendeklarasikan fomasi teranyar sekaligus merilis sebuah single Repackage “Kepingan Hati“ dari induk karya besarnya album #STI2NafasBaru, dan tentunya memilih label Big Indie NAGASWARA tempatnya berlabuh untuk meraih kembali semua kesuksesannya. 

Kini formasi terbaru STl2 terdiri dari Pepep sebagai drummer, Indra sebagai Basis dan Firman Siagian sebagai vokalis mempersembahkan single repackage di radio-radio secara serentak di 3 negara yaitu lndonesia Singapore dan Malaysia. 

Selain itu, di launchingkan juga ke seluruh media cetak, online, infotainmen, dan jejaring sosial lainnya serta ke seluruh pencinta musik dan penggemar ST Setia yang selalu kompak menantikan kehadiran karya-karya terbaru STI2. 

Mengapa Firman Siagian sebagai vokalis di fomasi baru STI2? 

“Firman Siagian adalah penyanyi yang secara kebetulan mempunyai latar belakang Melayu yang mana ia lahir di Sumatera Utara Tapanuli Utara, tepatnya di kampung Melayu Balige. Oleh sebab itu, kita sama-sama punya basic Melayu sehingga saya tidak perlu kerja keras untuk menyatukan visi dan misi dalam membentuk colour dan karakter STI2 yang telah menjadi ciri khas STI2 selama ini, yaitu bergenre Pop Melayu,“ papar Pepep sumringah. 

Selanjutnya apa komentar Firman Siagian ketika ditawari untuk bergabung dengan STl2? 

“Bukan hal yang mudah untuk ngemix dengan STI2. karena mereka memiliki karakter yang kuat, “ ucap Firman Siagian singkat dan padat. 

Mempersembahkan sebuah single Repackage yang masuk di album “#STI2NafasBaru“ berjudul “Kepingan Hati“ ciptaan Pepep STI2 dan diaransemen musiknya oleh STI2. 

Bahwa single “Kepingan Hati". menurut Pepep terinspirasi pembuatan lagunya berasal dari kisah nyata. 

Kisah nyata dari seorang lelaki yang menderita sakit Leukemia. Bahkan Dokter sudah memvonis umumya tidak lama lagi. Sehingga ini berdampak kepada hubungan cinta dengan kekasihnya. Selama ini kehidupan pacarnya dibiayai oleh sang pria, dari mulai kuliah sampai menjadi seorang Sarjana. Akan tetapi setelah tahu ia sakit, si pria menjadi bimbang apakah ia akan pergi demi kebaikan sang pacar yang sangat mencintainya, atau memutuskan tetap menjalin hubungan namun dengan kondisi tubuhnya yang semakin lemah tak berdaya. 

Tapi, ternyata si pria ini (Ramon F Yungka) tak dapat pergi begitu saja, karena ia pun sangat mencintai pacarnya ini.. 

"Ya kejadian ini adalah kisah nyata dari sahabat Pepep sendiri, keduanya sahabat Pepep, baik yang laki maupun yang perempuan. Sahabat Pepep yang sakit Leukemia ini 8 tahun lalu sudah pergi beristirahat panjang. Kejadian ini membuat si perempuan sampai saat ini belum mau menikah atau mencari pria pengganti pacarnya, karena ia sangat mencintai prianya tersebut.” Ujar Pepep bercerita sambil menahan rasa sedih yang mendalam. 

Untuk konsep musiknya sendiri menurut Pepep tidak jauh berbeda dengan album sebelumnya, namun di album sekarang “#STI 2NafasBaru" lebih harmonis progresif,jadi lebih moderen baik dari kualitas sound dan aransemennya. 

Video klip yang digarap oleh Sutradara handal Eman Pradipta dengan mengambil latar di kawasan Cibubur berkonsep “True Story" yang diambil dari isi cerita dari lagu “Kepingan Hati” dengan menggabungkan film dan musik. Di tengah ada cerita ada dialog yang sangat menyentuh hati. 

"Pokoknya lagu “Kepingan Hati” ST12 yang divisualisasikan lewat video klipnya akan sangat menyentuh jiwa soulnya dapat jika kita menontonya. 

Lagu ini juga dedikasikan buat sahabat Pepep tersebut dan orang orang yang saling mencintai dan merasa kehilangan akan pasangan hidupnya. Bahwa cinta itu sangat luar biasa dan kita semua layak untuk saling dicintai dan mencintai. ” Tambah Pepep. 

Menurut Pepep, persiapan dari ST12 dan tim sudah siap dengan energi baru untuk album #ST12NafasBaru.Bahkan support dari tim NAGASWARA sangat luar biasa, termasuk all artist yang bernaung di bawah bendera NAGASWARA. 

"Selain dukungan yang gaspol dari NAGASWARA, saya dari STl2 bisa berekspresi dalam gimmick dari kreativitas ide dan konsep pemikiran saya selama ini", papar Pepep. 

Indra juga menambahkan, "Semoga semua konsep dan ide yang inovasi dari ST12 dan NAGASWARA bisa berkolaborasi dan nantinya berjalan sukses dan lancar, apalagi all artist NAGASWARA juga ikut beri dukungan seperti Delon, Zaskia, Sibad, WALI, dan lain-lain". 

Kisah Masa Lalu;
Sejarah singkat STl2 terbentuk pada tahun 2004 silam, berawal dari studio di jalan Stasiun no 12 Bandung, lahirlah sebuah band yang kemudian menjadi pioner munculnya band-band bergenre Melayu. 

Di studio milik keluarga Pepep itulah mereka Charly, Pepeng dan Pepep menemukanjalan hidup mereka di jalur musik. 

Namun, segala perjuangan itu menjadi sebuah kenangan setelah Charly dan Pepeng memutuskan keluar dari STl2. 

Pepep, sebagai proklamator ST12 tetap konsisten dan fokus untuk mempertahankan dan membesarkan STl2.

Semoga harapannya bersama formasi baru dengan karya-karya terbarunya, kembali mengulang kesuksesan yang telah diraih sebelumnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER