Gandum Mas Kencana Gelar Chocotrenz; Inspirasi Tren Pastry & Bakery Terkini

Gandum Mas Kencana Gelar Chocotrenz; Inspirasi Tren Pastry & Bakery Terkini

Gandum Mas Kencana Gelar Chocotrenz; Inspirasi Tren Pastry & Bakery Terkini

Hadirkan Experience Zone, Food Creator Store, Colatta Pop Up Café dan Fun Zone

Surabaya, Kabarindo- PT Gandum Mas Kencana (GMK) menggelar Chocotrenz di Surabaya pada Kamis (21/11/2019) dengan mengusung tema Colourbration sebagai tren pastry dan bakery pada tahun ini.

Menurut Ramdan Budiawan, Sales Deputi General Manager PT Gandum Mas Kencana, filosofi dari tema tersebut sesuai dengan tagline-nya. Yaitu Fun: inspirasi kreasi cokelat dan pastry dengan menggabungkan keceriaan warna warni, Bold: perpaduan warna yang berani, dan Elegant: dikreasikan dengan elegan dan modern dalam keberagaman bentuk geometris.

“Tema Colourbration diharapkan dapat menjadi tren food ke depannya, yaitu dengan memadukan kemeriahan warna-warni yang berani. Saat ini perkembangan bisnis F&B sangat pesat. Para food creator yang bergerak di bidang pastry, bakery dan industri kuliner lainnya dituntut semakin kreatif dalam berkreasi jika ingin menjadi trendsetter di dunia F&B,” ujarnya.

Chocotrenz menjadi salah satu event yang paling dinantikan. Acara ini dihadiri oleh para peserta yang hampir semuanya ibu-ibu. Chocotrenz hadir sebagai media inspirasi bagi para food creator untuk menawarkan ide-ide baru dalam aplikasi pastry & bakery, sehingga dapat terus menghasilkan kreasi yang unik sekaligus mengembangkan bisnis.

Ada yang menarik pada Chocotrenz di Surabaya kali ini, yaitu konsep Mini Exhibition yang menghadirkan kemeriahan Baking Demo di main stage, juga dilengkapi berbagai zona seru yang dapat dikunjungi.

Terdapat empat zona yang melibatkan interaksi para peserta yaitu Experience Zone (mini demo), Food Creator Store, Colatta Pop Up Café dan Fun Zone. Pada mini demo, para peserta dapat melakukan tanya jawab langsung dengan Technical Advisor Colatta terkait produk dan aplikasi. Pada Food Creator Store, mereka dapat berbelanja berbagai produk Colatta, Haan dan Bendico serta tersedia merchandise eksklusif. Pada Colatta Pop Up Café, para peserta dapat mencicipi berbagai kreasi makanan dan minuman yang dibuat dari produk-produk Colatta, Haan, Bendico dan La Kreiva. Sedangkan Fun Zone merupakan area fun photo booth.

Sejak 1985, PT Gandum Mas Kencana (GMK) telah menunjukkan eksistensinya di bidang industri makanan, khususnya cokelat dengan brand Colatta dan produk berbahan dasar powder dengan brand Haan dan Bendico. GMK telah berkembang menjadi salah satu pemain utama dalam industri cokelat. GMK menjadi pengekspor cokelat ke sejumlah negara di Asia, Afrika, Eropa dan berencana mengembangkan sayap ke berbagai negara lainnya.

Ramdan mengatakan, GMK memahami bahwa setiap konsumen membutuhkan produk yang spesifik. Hal ini terkait dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang dan berbagai ide serta tren yang terus bertumbuh.

“Industri makanan membutuhkan bahan baku berkualitas yang akan mempengaruhi produk jadi. Selain itu, harga yang bersaing menjadi titik penting dalam bisnis ini. Didukung dengan teknologi tinggi, tim riset dan quality management, GMK dapat memenuhi kebutuhan serta mengembangkan produk yang sesuai dengan permintaan konsumen,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji