Gwen Ramadhani; Siap Ramaikan Musik Dangdut Indonesia

Gwen Ramadhani; Siap Ramaikan Musik Dangdut Indonesia

Gwen Ramadhani; Siap Ramaikan Musik Dangdut Indonesia

Rilis single “Nasib Cintaku”

Surabaya, Kabarindo- Semakin banyak penyanyi yang terjun ke dunia dangdut di Indonesia. Kini muncul Gwen Ramadhani, penyanyi baru yang siap meramaikan musik dangdut di tanah air.

Gwen, kelahiran Bandar Lampung 24 Februari 1995, memulai karir sebagai model. Ia pernah menjadi finalis gadis sampul, kemudian menekuni dunia perfilman. Ia sudah membintangi beberapa film di antaranya Siluman Harimau Dari Lembah Harau, Trowongan Casablanca, Anak Durhaka, FTV dan sinetron. Ia juga membintangi puluhan iklan komersial.

Namun Gwen tak berpuas diri. Kini ia terjun ke musik dangdut dengan merilis single pertama berjudul “Nasib Cintaku” yang bergenre Dangdut Koplo. Ia mengaku ingin menjajal kemampuannya di dunia tarik suara. Ia memilih dangdut, karena punya peluang lebih besar dibandingkan jenis musik lainnya.

“Saya tertantang untuk menyanyikan lagu dangdut dan saya merasa bisa. Apalagi dangdut kan sedang booming. Saya siap meramaikan musik dangdut Indonesia,” ujar gadis lulusan President University jurusan Hubungan International ini.

Hasrat Gwen untuk menjadi penyanyi dangdut direspon lsal The Papa dan Mas Pekik yang menawarinya untuk membawakan single ciptaan mereka berjudul “Nasib Cintaku” yang dikemas menjadi dangdut modern. Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang diporoti oleh pasangannya yang matre.

“Lagu dangdut nggak melulu dengan cengkok Melayu, tapi bisa dinyanyikan secara modern oleh orang yang bukan dari komunitas dangdut,” ujar Pekik, pencipta lagu dan produser music project ini.

“Nasib Cintaku” dibuat dalam bahasa Jawa. Bayu dari label Musicblast.id mengatakan, lagu dangdut dalam bahasa Jawa juga bisa dinyanyikan bukan hanya oleh orang Jawa. Hal ini menuntut Gwen yang orang Batak-Palembang harus belajar bahasa Jawa dan melafalkan setiap kata dalam lagu tersebut dengan benar.

“Memang nggak mudah. Tapi saya belajar dari Mas Pekik. Butuh waktu seminggu untuk menghapalkan lagunya dan belajar melafalkan dengan benar,” aku Gwen yang menyukai fashion bergaya sporty dan classy, termasuk saat membawakan lagu tersebut dalam video klip.

Single “Nasib Cintaku” sudah diputar di berbagai radio mulai 20 Agustus 2018. Lagu ini juga dibuatkan video klip yang mengambil lokasi di antaranya di Tugu Pahlawan. Single dan video klipnya sudah bisa dinikmati di store digital seperti iTunes, Sportif, Joox, Deezer maupun RBT. Video klip-nya juga sudah bisa disimak di Youtube.

Pekik optimis, Gwen bisa sukses seperti penyanyi-penyanyi dangdut lainnya yang terkenal saat ini. Meskipun penyanyi dangdut, ia juga sarjana. Hal ini bisa mendongkrak popularitas Gwen dan mendapatkan tawaran-tawaran lain.

Gwen sendiri berharap single-nya bisa diterima masyarakat Indonesia. Ia ingin lagu ini bisa diterima dan dinikmati semua kalangan, termasuk yang naik mobil mewah.

Penulis: Natalia Trijaji