Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Halustik Karya Sally Anom: Raih VIU Pitching Forum 2018

Halustik Karya Sally Anom: Raih VIU Pitching Forum 2018

Berita Utama | Rabu, 9 Mei 2018 | 15:38 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Halustik Karya Sally Anom: Raih VIU Pitching Forum 2018

Jakarta,  KABARINDO-Portal- Halustik akan segera diproduksi menjadi Viu Original; melalui Viu Pitching Forum, Viu fokus mengembangkan ide-ide dan talenta terbaik untuk kemajuan industri konten Indonesia

Halustik, karya Sally Anom. Halustik dinobatkan sebagai pemenang setelah dilakukan kegiatan audisi berupa Dialog Film di 5 kota di Indonesia dan menerima ratusan ide cerita. Halustik akan segera diproduksi menjadi Viu Originals.

Diumumkan pada bulan Maret lalu, ajang Viu Pitching Forum (VPF) adalah ajang tahunan yang didedikasikan untuk mengembangkan talenta dan ide-ide papan atas guna mengembangkan industri konten Indonesia serta menghasilkan Original Series bagi konsumen Indonesia yang menikmati tayangan lokal berkualitas tinggi. Viu Pitching Forum tahun ini disponsori oleh Tolak Angin.

Sejak tanggal 24 hingga 27 April lalu, 10 finalis terpilih telah mengikuti Workshop yang dibimbing oleh para mentor profesional di industri perfilman Indonesia seperti Andri Cung (Penulis naskah & Sutradara), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser) dan Lasja Susatyo (Sutradara). Pada akhir dari Workshop di tanggal 28 April lalu, dewan juri yang terdiri dari Nia Dinata (Sutradara senior, Produser), Myra Suraryo (Senior Vice President Marketing Viu Indonesia), Lucky Kuswandi (Penulis naskah, Sutradara), Melissa Karim (Penulis naskah, Produser) dan Lasja Susatyo (Sutradara); mengumumkan cerita Halustikkarya Sally Anom Sari, seorang penulis lepas dari Bandung lulusan ITB ini, sebagai pemenang.

Halustik adalah cerita tentang Kanti, seorang bankir muda dan sukses, yang dipecat dari pekerjaannya di bank terkemuka dan mengubah dirinya menjadi penasihat spiritual keuangan.

“Viu Pitching Forum, yang kini masuk di tahun keduanya, telah berkembang dengan pesat. Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi pada talenta lokal dengan memberikan mentorship yang tepat, pendanaan dan dukungan teknis dalam menghasilkan tayangan berkualitas tinggi. Viu Originals merupakan sarana untuk mengembangkan cerita lokal yang relevan dan menarik, serta sesuai dengan selera para millennial, guna diproduksi dengan standar internasional. Kami mengucapkan selamat kepada Sally Anom karena telah berhasil memenangkan Viu Pitching Forum 2018 dan kami sangat senang dapat menghadirkan Halustik kepada Viuers Indonesia,” kata Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia dan salah satu Juri Viu Pitching Forum.

"Ide dibalik Halustik sangat unik dan segar serta alur ceritanya menggambarkan fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia. Hal ini yang membuat cerita tersebut dipilih menjadi pemenang," jelas Nia Dinata, Sutradara, Produser, dan Juri Viu Pitching Forum.

“Melalui proses ini, kami menemukan banyak ide cerita dari genre yang beragam, termasuk drama komedi, komedi romantis, thriller, drama keluarga, drama romantis sampai dengan musikal. Para finalis belajar bagaimana mempersiapkan sebuah proposal dan memaparkannya secara menarik bagi Produser Eksekutif,” kata Melissa Karim, Penulis naskah Profesional & Produser, salah satu juri Viu Pitching Forum.

“Terpilih menjadi salah satu finalis sudah menjadi sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi saya. Sangat mengejutkan juga ketika berhasil memenangkan Viu Pitching Forum 2018,” ungkapSally Anom.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER