Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > HUAWEI P40 Pro+ dan P40 Hadir di Indonesia; Tawarkan Kelebihan Masing-masing

HUAWEI P40 Pro+ dan P40 Hadir di Indonesia; Tawarkan Kelebihan Masing-masing

Iptek | Jumat, 26 Juni 2020 | 16:45 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
HUAWEI P40 Pro+ dan P40 Hadir di Indonesia; Tawarkan Kelebihan Masing-masing

HUAWEI P40 Pro+ dan P40 Hadir di Indonesia; Tawarkan Kelebihan Masing-masing

Miliki teknologi inovatif

Surabaya, Kabarindo- Huawei telah meluncurkan P40 Pro pada April lalu di Indonesia. Kini hadir HUAWEI P40 Pro+ sebagai produk dengan kelas teratas di seri Huawei P40. Konsumen juga dapat memperoleh hasil fotografi yang sangat baik dari produk HUAWEI P40 dengan harga lebih terjangkau dari HUAWEI P40 Pro ataupun HUAWEI P40 Pro+.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, gembira akhirnya dapat membawa seluruh seri Huawei P40 ke Indonesia. Ia mengatakan, setiap produk memiliki keunikan sendiri yang dilengkapi dengan teknologi inovatif khas dari Huawei.

Dengan tiga produk serial yang tersedia di pasar, mari kita selami lebih dalam tentang perbedaan dan persamaan mengenai terobosan yang ditawarkan HUAWEI P40 Series.

Model P40 menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan 50MP SuperSensing, 16MP ultra-wide dan 8MP kamera telefoto, menghadirkan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom serta 30x max zoom. Melalui P40 Pro, kita bisa mendapatkan 50MP SuperSensing, 40MP ultra-wide, telefoto 12MP dan sensor ToF yang memberi 5x optical zoom, 10x hybrid zoom dan 50x max zoom.

Sementara P40 Pro+ menambahkan lensa zoom telefoto optik 10x lagi ke dalam rangkaian kamera, membawa array SuperZoom hingga 100x max, dengan zoom hibrid 20x yang akan lebih tepat menyentuh posisi objek dalam hal jarak dan kualitas. Ketiga ponsel memiliki kamera selfie 32MP dengan depth sensor.

Ketiga kamera P40 menawarkan berbagai mode pengaplikasian bantuan teknologi AI dan Mode Malam. Didukung oleh Kirin 990 5G, teknologi AI dimaksimalkan dengan penambahan HUAWEI Golden Snap yang terdiri dari AI Best Moment, AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection. Dengan teknologi ini, setiap bidikan adalah bidikan terbaik.

Kamera depan dapat ditemukan dalam lubang ganda atau ‘pill’ pada ketiga model P40. Kamera utama adalah 32-megapiksel yang juga menggunakan oversampling empat-dalam-satu untuk output 8MP dan dipasangkan dengan kedalaman sensor untuk efek dari perangkat lunak dengan latar belakang yang blur dan banyak lagi.

Sekilas, ketiganya tampak sama terutama dari ukuran, namun HUAWEI P40 Pro dan P40 Pro+ memiliki layar melengkung sementara HUAWEI P40 bertahan pada layar datar. Model P40 hadir dangan layar sebesar 6.1 inci dengan kamera depan ganda di sebelah kiri atas, sedangkan P40 Pro dan P40 Pro+ memiliki layar yang lebih besar yaitu 6.58 inci dengan posisi kamera yang sama. Kedua model Pro ini melengkung di sisinya sehingga kesan flagship semakin terasa.

Apapun model Pro dan Pro+ yang dipilih, kita akan mendapatkan ‘Overflow Display’ di mana setiap sudutnya akan tampak seperti air terjun dengan air yang berlimpah, sehingga bezel nyaris tak terlihat. Ini berlaku untuk semua tepi - kedua sisi dan atas dan bawah - untuk desain dengan layar yang dominan. HUAWEI P40 Pro + tersedia dalam varian warna ceramic white dan HUAWEI P40 tersedia dalam silver frost.

Ketiga perangkat ini semakin menunjukkan kekuatan inovasi Huawei di bidang perangkat lunak dan keras dengan penggunaan Kirin 990 5G dan Huawei Mobile System di mana pengguna akan mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dari HUAWEI AppGallery. Ketiganya juga dilengkapi EMUI 10.1.

Kapasitas baterai berbeda antara setiap produk. P40 memiliki baterai dengan kapasitas 3,800mAh, sedangkan Pro dan Pro+ hingga 4,200mAh. Hal ini berhubungan dengan ukuran perangkat dan fitur-fitur yang dimiliki. Namun dapat dipastikan ketahanan baterai tidak perlu diragukan. Pengisian daya bahkan lebih menakjubkan. HUAWEI P40 dapat melakukan fast-charging 22.5W, sedangkan P40 Pro dan P40 Pro+ mencapai 40W. Sehingga tidak perlu khawatir ketika sedang buru-buru dan ingin segera mengisi daya ponsel.

Huawei pun memperkenalkan 40W pengisian daya nirkabel pada Pro+ yang berarti perangkat melakukan pengisian daya tanpa kabel kurang dari 1 jam.

Dengan hadirnya HMS di HUAWEI Seri P40, konsumen dapat menikmati berbagai aplikasi melalui App Gallery. Sudah tersedia banyak aplikasi top lokal di AppGallery. Untuk kategori perbankan dan keuangan yaitu BNI Mobile Banking, BCA Mobile, Dana, Permata Mobile, GO Mobile oleh CIMB Niaga dan Akulaku. Untuk e-commerce seperti Blibli, Matahari, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak dan Shopee.

Juga ada aplikasi dari operator telekomunikasi yaitu MyXL, Bima +, My IM3 dan My Telkomsel. Untuk aplikasi travelling, pengguna bisa mengunduh Traveloka, Garuda Indonesia Mobile dan KAI Access. Kemudian untuk aplikasi berita, ada Baca, Babe, Detik.com, CNN Indonesia dan Kompas.com. Juga tersedia aplikasi pemerintahan yaitu BPJSTKU dan Info BMKG. Selain itu ada Vidio, Hago, Here We Go dan masih banyak aplikasi lainnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER