Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Idea-X The NextDev Surabaya; Bangkitkan Semangat Perubahan Paradigma Industri Kreatif

Idea-X The NextDev Surabaya; Bangkitkan Semangat Perubahan Paradigma Industri Kreatif

Hiburan | Jumat, 27 April 2018 | 21:05 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Idea-X The NextDev Surabaya; Bangkitkan Semangat Perubahan Paradigma Industri Kreatif

Idea-X The NextDev Surabaya; Bangkitkan Semangat Perubahan Paradigma Industri Kreatif

Hadirkan para pembicara yang memiliki pemikiran out of the box

Surabaya, Kabarindo- Festival kreatif terbesar di Indonesia, Ideafest, membuktikan komitmennya untuk terus mendukung gerakan kreatif dengan menggelar Idea-X The NextDev Surabaya untuk pertama kalinya.

Event tersebut berlangsung di Pakuwon Mall Surabaya pada Jumat-Sabtu, 27-28 April 2018, dengan mengangkat tema Shift(Think)? yang mengajak generasi kreatif Jawa Timur, khususnya Surabaya, untuk mengusung semangat perubahan paradigma pemikiran dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menurut Co-Chairman Ideafest, Ben Subiakto, Surabaya dipilih sebagai kota pertama digelarnya program ekstensi Ideafest, karena memiliki potensi ekonomi kreatif yang sangat besar. Kemunculan para pengusaha muda lokal di berbagai industri kreatif, sepeti kuliner dan start-up, membuat kota ini memiliki masa depan menjadi sentra industri kreatif setelah Jakarta.

“Hal ini membuat kami mengangkat tema Shift(Think)? agar para pelaku kreatif di Surabaya dan sekitarnya dapat semakin terinspirasi pentingnya mengubah persepsi pemikiran dalam mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia,” ujarnya.

Tema Shift(Think)? pas dengan kehadiran para pembicara yang memiliki pemikiran out of the box seperti founder Malesbanget.com, Christian Sugiono. Ia mengatakan, festival kreatif seperti Idea-X The NextDev Surabaya merupakan salah satu momentum bagi para pelaku kreatif untuk memperoleh inspirasi atau sharing dengan pelaku kreatif lainnya.

“Saya yakin Idea-X The NextDev Surabaya memiliki hal yang diinginkan dan dibutuhkan generasi kreatif khususnya di Surabaya,” ujarnya.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, menambahkan pihaknya mengajak generasi kreatif untuk terus mendobrak pemikiran konvensional ke arah yang lebih inovatif. Pihaknya memanfaatkan event ini dengan menggelar pitching untuk The NextDev Talent Scouting, sebuah ajang pencarian start-up pengembang aplikasi digital. Para peserta akan mempresentasikan aplikasi digital karya mereka yang bisa memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia.

“Kolaborasi ini dapat membawa semangat perubahan lebih luas lagi, sehingga pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif akan semakin merata hingga ke seluruh penjuru tanah air,” ujarnya.

Idea-X The NextDev Surabaya menghadirkan Conference dan Ideatalks total 29 sesi yang akan diisi lebih dari 40 praktisi kreatif tanah air. Juga pameran start-up inspiratif, Texpo dan Art Space sebagai kolaborasi antara Ideafest, Skale dan Dewan Kreatif Surabaya, serta dilengkapi pameran apparel dan aksesoris hasil kerajinan tangan anak muda lokal Indonesia di Curated Market yang dikurasi oleh On Market Go+.

“Saya berharap anak muda khususnya di Surabaya mendapatkan inspirasi dari acara ini dan para pembicara agar mampu menggairahkan ekonomi kreatif,” ujar Christian.

Ia melihat di Surabaya sudah mulai tumbuh industri kreatif yang mendorong anak muda untuk lebih aktif dan inovatif. Idea-X The NextDev Surabaya bisa menginspirasi dan memberikan akses bagi mereka untuk lebih memahami industri kreatif.

Selain Christian dan Adita, hadir juga Andy F. Noya, Dimas Jayadiningrat, Ika Natassa, Yoris Sebastian, Erastus Radjimin, Billy Boen, Devina Aurel, Bayu Skak, Agung Hapsah, Benazio Putra dan masih banyak lagi.

“Kami percaya Surabaya memiliki potensi kreatif yang sangat besar. Semoga Idea-X The NextDev Surabaya dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri kreatif serta dapat memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Ben.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER