Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Indosat Ooredoo Digital Camp; Siap Cetak 10.000 Developer Muda Bersertifikasi Global

Indosat Ooredoo Digital Camp; Siap Cetak 10.000 Developer Muda Bersertifikasi Global

Berita Utama | Minggu, 4 Agustus 2019 | 22:15 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Digital Camp; Siap Cetak 10.000 Developer Muda Bersertifikasi Global

Indosat Ooredoo Digital Camp; Siap Cetak 10.000 Developer Muda Bersertifikasi Global

Dibutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahun untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo meluncurkan salah satu program kepedulian sosial di bidang edukasi yaitu Digital Camp atau lDCamp yang berlangsung pada 2 Agustus 2019-2 Februari 2020.

Program tersebut dirancang untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang bersertifikasi global dan siap bersaing di dunia ekonomi digital.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama, mengatakan pihaknya ingin berperan aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda kreator solusi digital. Hal ini sebagai wujud kepedulian sosial untuk meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

“Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,” ujarnya.

Program IDCamp juga menjadi jawaban kondisi dunia digital Indonesia terkini yang masih membutuhkan banyak talenta di bidang ini. Setidaknya dibutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahun untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat. Bahkan diprediksi terdapat 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital pada rentang tahun 2016-2025.

Dalam program ini, lndosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert. Pelatihan online bertujuan memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga dapat mereka lakukan kapan saja di sela-sela aktivitas rutin.

Selain memberikan pelatihan online, lDCamp membuka pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). lDCamp juga melakukan roadshow di berbagai kampus unggulan di seluruh Indonesia dan berbagai komunitas developer untuk menyosialisasikan dan mengajak mereka menjadi bagian dari program ini.

lDCamp memberikan 10.000 beasiswa belajar coding yang dapat diikuti oleh seluruh generasi muda Indonesia berusia di bawah 29 tahun. Mereka akan mendapatkan sertifikat berstandar global jika berhasil lulus dalam program ini. lDCamp juga akan membantu para lulusan terbaik dari program ini untuk mendapatkan akses pekerjaan di industri digital.

“Saya mengajak anak muda Indonesia untuk turut menjadi bagian dari program ini. Tunjukkan bakat dan kreasi kamu, tunjukkan sebagai generasi digital muda yang kreatif, visioner yang energik dan bersemangat menciptakan kreasi digital yang bermanfaat untuk membangun ekosistem digital di Indonesia,” ujar Ahmed.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER