Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan; ke Lokasi Bencana di NTB dan NTT

Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan; ke Lokasi Bencana di NTB dan NTT

Berita Utama | Sabtu, 10 April 2021 | 19:03 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan; ke Lokasi Bencana di NTB dan NTT

Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan; ke Lokasi Bencana di NTB dan NTT

Terjunkan Mobil Klinik

Surabaya, Kabarindo- Badai tropis Seroja yang telah melanda wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) menimbulkan banjir bandang dan tanah longsor di sebagian wilayah kedua provinsi tersebut.

Indosat Ooredoo bergerak cepat memobilisasi tim Mobil Klinik untuk menyalurkan bantuan kebutuhan darurat dan melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada ribuan masyarakat yang tinggal di posko pengungsian. Juga memberikan bantuan pulsa darurat kepada pelanggan prabayar dan pascabayar yang terdampak di NTT untuk menyampaikan kabar terkini kepada keluarga dan kerabat melalui koneksi internet, panggilan telepon maupun SMS.

Pada H+1 tim Mobil Klinik sudah bergerak ke Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB, membawa bantuan paket sembako bagi warga di posko pengungsian. Bantuan serupa juga disalurkan ke posko di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT. Tim Mobil Klinik terus dimobilisasi ke lokasi terdampak lainnya seperti Kecamatan Ileboleng dan Kota Kupang untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan langkah pertama yang dilakukan adalah segera memastikan karyawan Indosat Ooredoo beserta keluarga mereka yang tinggal di sekitar lokasi terdampak dalam kondisi selamat. Selanjutnya tim teknis ke lapangan untuk memulihkan kondisi jaringan, sehingga layanan dapat digunakan dengan normal kembali.

“Kami juga melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah daerah mengatasi dampak bencana ini dengan mendistribusikan bantuan logistik, menyediakan pelayanan kesehatan dan medis, serta memberikan bantuan komunikasi gratis bagi pelanggan di lokasi bencana,” ujarnya.

Indosat Ooredoo memberikan bantuan komunikasi gratis kepada pelanggan yang sempat mengalami gangguan sinyal. Pelanggan prabayar diberikan pulsa darurat senilai Rp.10 ribu, sedangkan pelanggan pascabayar mendapatkan diskon penyesuaian tagihan bulanan sebesar Rp.25 ribu. Semua bantuan komunikasi tersebut dapat digunakan untuk koneksi internet, panggilan telepon dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo juga memastikan layanan contact center tetap beroperasi 24 jam. Pelanggan juga bisa menghubungi saluran pelanggan seperti Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website (www.indosatooredoo.com), email (cs@indosatooredoo.com), telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185 untuk mendapatkan dukungan atas keluhan ataupun kendala layanan telekomunikasi yang dialami.

“Mobil Klinik Indosat Ooredoo akan terus disiagakan agar bisa langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana hingga masa transisi menuju pemulihan paska bencana,” ujar Vikram.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER