Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan; Selama Ramadhan

Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan; Selama Ramadhan

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 23 April 2020 | 17:06 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan; Selama Ramadhan

Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan; Selama Ramadhan

Peningkatan trafik data 24% dan trafik telpon 11% dibandingkan hari-hari biasa

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo telah mempersiapkan jaringan yang prima agar pelanggan tetap terhubung dan berkomunikasi dengan lancar dalam melaksanakan aktivitas dari rumah bersama keluarga selama Ramadhan dan Lebaran.

Indosat Ooredoo telah melakukan optimalisasi jaringan sejak munculnya anjuran belajar dan bekerja dari rumah. Tingginya kebutuhan telekomunikasi pelanggan tercermin dari peningkatan trafik data 24% dan trafik telpon 11% dibandingkan hari-hari biasa. Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan adalah YouTube, WhatsApp, Facebook dan Instagram yang tercatat mengalami peningkatan tertinggi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Secara umum, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas untuk layanan data sekitar 60% guna mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksi akan meningkat 20% dibandingkan hari-hari normal terutama dalam situasi saat ini.

“Melihat situasi sekarang dimana kebutuhan telekomunikasi pelanggan meningkat saat pergerakan terbatas, kami berupaya memastikan jaringan tetap optimal di perkotaan maupun pedesaan, karena apapun kondisinya, silaturahmi menjadi yang penting. Kami berharap semua akan segera membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha.

Indosat Ooredoo telah mengoptimalkan jaringan data untuk kebutuhan internet pelanggan saat beraktivitas dari rumah serta silaturahmi saat Ramadhan dan Lebaran di area pemukiman Jabotabek ; tujuan mudik di Jawa seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember hingga Banyuwangi; bahkan luar Jawa seperti Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar.

Pemantauan kualitas jaringan dan layanan di seluruh Indonesia juga terus dilakukan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang memantau lebih dari 400 titik dengan lebih dari 1.500 karyawan yang melakukannya selama masa Siaga Lebaran.

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo juga mengeluarkan kampanye “Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi” yang didukung dengan paket Freedom Kuota Harian. Kampanye ini ingin memberikan semangat kepada masyarakat bahwa budaya silaturahmi tidak boleh luntur, terlepas dari keterbatasan yang dihadapi.

IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Kuota Harian yang memberikan kuota harian dengan harga lebih terjangkau, untuk memastikan agar konsumen setiap hari bisa memiliki kuota internet yang cukup untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan teman setiap hari. IM3 Ooredoo juga akan mendonasikan Rp.2.000 dari setiap aktivasi paket Freedom Kuota Harian untuk penanganan Covid-19.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER