Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ini 3 Destinasi Wisata Religi Nasrani Di Indonesia; Awesome !

Ini 3 Destinasi Wisata Religi Nasrani Di Indonesia; Awesome !

Gaya hidup | Jumat, 11 Mei 2018 | 16:57 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Ini 3 Destinasi Wisata Religi Nasrani Di Indonesia; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- HARI besar Kenaikan Isa Almasih 2018 jatuh kemarin, Kamis (10/5/2018) yang notabenenya berada pada pertengahan minggu.
Sebagian orang mungkin akan berpikir dua kali untuk melakukan perjalanan jauh mengingat keterbatasan waktu yang mereka miliki.

Namun bagi Anda yang sempat mengajukan cuti tambahan dan ingin merasakan sensasi berwisata di tempat-tempat baru sekaligus memperingati hari Kebangkitan Isa Almasiih, berikut Okezone rangkumkan 3 rekomendasi wisata religi di Indonesia yang wajib Anda sambangi, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Kamis (10/8/2018).

1. Larantuka

Belakangan, popularitas kawasan Nusa Tenggara Timur mendadak menjadi incaran para wisatawan karena menyuguhkan beragam keindahan alam yang sangat menarik untuk dieksplorasi. Sebut saja Pulau Komodo, Pulau Sumba, Pulau Alor, Pulau Padar, dan masih banyak lagi. Namun di samping itu, NTT ternyata menyimpan berbagai objek wisata menarik lainnya, termasuk wisata religi. Adalah Nagi atau lebih dikenal dengan sebutan Larantuka. Di Larantuka, berdiri sebuah kerajaan Katolik yang masih aktif hingga saat ini. Banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi tempat tersebut untuk menyaksikan adat dan tradisi keagamaan yang dilakukan oleh para penduduk setempat. Bagaimana tidak, di Larantuka pengunjung dapat menyaksikan peringatan kematian dan kebangkitan Yesus yang tidak ada di kota-kota lain. Namun perlu diingat bahwa sebagian besar hotel yang ada di Larantuka, biasanya akan terisi penuh, jadi sebaiknya Anda melakukan reservasi dari jauh-jauh hari. Tapi tidak perlu khawatir, sebagian penduduk juga menyediakan fasilitas penginapan dengan harga terjangkau.

2. Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus

Terletak di Desa Ganjuran, Bantul, Jowilayan, Yogyakarta, Gereja ini berdiri di lahan seluas 2,5 hektar dan memiliki beberapa bangunan keagamaan seperti candi, pastoran, dan sebuah gereja berbentuk joglo dengan hiasan ukiran khas Jawa. Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa ada candi yang berlokasi tepat di dekat gereja? Berdasarkan sejarahnya, Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus di bangun pada 16 April 1924. Namun tak selang berapa lama kemudian, masyarakat setempat memutuskan untuk membangun candi setinggi 10 meter. Sayangnya, pada Mei 2006 lalu, gereja tersebut sempat hancur akibat gempa bumi yang melanda kawasan Yogyakarta dan sekitarnya. Namun kemudian dibangun ulang dengan nuansa Jawa yang sangat kental.

3. Gua Maria Lembah Karmel

Nah, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, objek wisata yang satu ini mungkin bisa menjadi alternatif terbaik untuk melewatkan masa liburan yang singkat. Terletak di kawasan Lembang, Bandung, Gua Maria Lembah Karmel pada awalnya merupakan tempat pertapaan Romo Yohanes ketika pindah dari pertapaan sebelumnya di Ngadireso, Malang. Meski kini Lembah Karmel dikenal sebagai salah satu objek wisata religi, namun keindahan alam yang ada di sekitarnya tidak dapat dipandang sebelah mata.

Tempat ini dikelilingi bunga serta pepohonan yang rindang dengan hembusan hawa sejuk yang menenangkan hati dan jiwa. Jika tertarik untuk menyambanginya, Gua Maria Lembah Karmel dibuka setiap hari pukul 6.00 - 16.00 WIB. Jadwal misa: Senin-Jumat pukul 6.30 WIB, Sabtu pukul 17.45 WIB, dan Minggu pukul 08.00 WIB seperti dilansir dari laman okezoneonline.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER