Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > ITS Bangun Synchro; Perkuat Citra Kampus

ITS Bangun Synchro; Perkuat Citra Kampus

Berita Utama | Minggu, 12 Januari 2020 | 16:40 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
ITS Bangun Synchro; Perkuat Citra Kampus

ITS Bangun Synchro; Perkuat Citra Kampus

Tempat untuk berswafoto sekaligus media promosi ITS kepada masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akan segera mempunyai landmark baru bernama Synchro ITS, berupa instalasi bercorak benda seni dan budaya yang akan memperkuat citra ITS sebagai kampus teknologi yang humanis.

Untuk itu telah dilakukan peletakan batu pertama di area Taman Segitiga ITS oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng. Rektor yang kerap disapa Ashari ini mengatakan, pembangunan Synchro ITS berkat kerja sama dengan Ikatan Alumni ITS Pengurus Wilayah (IKA ITS PW) Jawa Timur.

“Ini menjadi kado spesial yang diberikan ikatan alumni kepada almamaternya,” ujarnya.

Synchro ITS memiliki konsep dan desain rancangan tim ITS. Landmark ini akan memiliki beberapa fungsi seperti penanda kawasan, aksen estetika lingkungan, penguat citra kampus teknologi dan sebagai ikon untuk keperluan titik kumpul.

Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD, Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Kealumnian ITS, mengatakan Synchro ITS juga bisa menjadi wahana swafoto bagi mahasiswa maupun tamu yang datang ke kampus.

Pembangunan Synchro ITS tersebut penting agar para tamu dapat dengan jelas mengetahui bahwa mereka berada di area kampus ITS. Hal ini merespon semakin bertambahnya tamu ITS dari dalam maupun luar negeri. Juga merespon kebiasaan generasi milenial yang gemar berswafoto. Hal ini secara tak langsung akan menjadi media promosi visual ITS di media sosial.

“Itulah sebabnya Synchro ITS dibangun di Taman Segitiga yang merupakan pusat sirkulasi kegiatan kampus dan akses utama menuju Rektorat ITS,” ujar dosen Departemen Teknik Mesin ITS ini.

Bambang berharap, pembangunan Synchro ITS bisa memberikan wajah dan semangat baru, khususnya bagi sivitas akademika ITS. Masyarakat juga diharapkan tertarik berkunjung ke ITS sebagai wisata edukasi.

“Nantinya kami juga akan membangun tempat swafoto serupa di beberapa lokasi di ITS sehingga semakin memperindah kawasan kampus,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER