Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > ITS EXPO 2019; Usung Tema Manusia dalam Teknologi

ITS EXPO 2019; Usung Tema Manusia dalam Teknologi

Berita Utama | Kamis, 11 April 2019 | 15:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
ITS EXPO 2019; Usung Tema Manusia dalam Teknologi

ITS EXPO 2019; Usung Tema Manusia dalam Teknologi

Padukan unsur seni, ilmu dan budaya

Surabaya, Kabarindo- Keluarga Mahasiswa ITS (KM ITS) mengadakan ITS EXPO 2019 selama 10-13 April 2019 yang memadukan unsur seni, ilmu dan budaya.

Dengan mengandung unsur seni, llmu dan budaya, ITS EXPO 2019 bertujuan melestarikan budaya-budaya di Indonesia yang lambat laun mulai terlupakan akibat perkembangan teknologi..

Unsur seni sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas dalam berseni dan menampilkan berbagai pertunjukan, unsur ilmu sebagai penyalur hasil karya mahasiswa, sedanhkan unsur budaya sebagai apresiasi dan usaha pelestarian budaya-budaya di Indonesia.

ITS EXPO 2019 mengusung tema “Manusia dalam Teknologi” yang menghadirkan exhibition, workshop, kompetisi, talkshow dan special performance setiap hari. Event ini akan menyuguhkan berbagai penampilan serta wahana-wahana yang unik.

Ada talkshow yang mengangkat tema Meraih Sukses di Usia Muda dengan Teknologi yang mendatangkan pembicara Pandji Pragiwaksono yang merupakan seorang content creator dan stand up comedian, CEO Energeek “The E-Government Solution‟ Aditya Tanjung, serta Hatta Himawan yang merupakan Senior Product Manager Tokopedia.

Diketuai oleh Ricky Dharma Putra, ITS EXPO 2019 diharapkan dapat menjawab permasalahan tentang kurangnya pemanfaatan teknologi di Indonesia. ITS EXPO 2019 bertujuan memberikan pandangan kepada masyarakat mengenai pengaruh dan manfaat teknologi bagi budaya bangsa kita.

Sebelum resmi dibuka, ITS EXPO 2019 telah mengadakan bermacam kompetisi seperti Robot in Action, Submission Art & Section. Saat pembukaan ada Parade Budaya yang terdiri dari banyak penampilan menarik mulai dari PSHT, VSNMC, Menwa, Tiyang Alit, Bara Fire Dance, Reog, Forda, Peragaan Kostum persembahan dari Kucing Jalan serta tiga tamu spesial lainnya.

ITS EXPO 2019 memiliki bermacam exhibition seperti Gelar Karya Mahasiswa yang menampilkan karya-karya mahasiswa ITS, Area Paguyuban yang memperlihatkan beragam keindahan budaya Indonesia, Hall of Fame yang memaparkan berbagai prestasi ITS. Juga ada wahana seperti Rumah Budaya, Pameran Karya Submission Art, Photography Exhibition, dan Wahana Teknologi.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER