Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah; Modest Fashion Summit 2018

Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah; Modest Fashion Summit 2018

Berita Utama | Jumat, 30 November 2018 | 10:18 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah; Modest Fashion Summit 2018

Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah; Modest Fashion Summit 2018

Pertemukan seluruh pemangku kepentingan di industri modest fashion

Surabaya, Kabarindo- Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk acara Modest Fashion Summit (MFS) 2018 yang diadakan untuk pertama kalinya di dunia. Tujuannya menyediakan pondasi kuat dan tujuan yang jelas untuk pengembangan modest fashion ke depan.

Acara tersebut akan berlangsung pada 11-12 Desember 2018 yang akan mempertemukan seluruh pemangku kepentingan di industri modest fashion, antara lain pengambil keputusan, retailer, perusahaan investasi keuangan dan startups. MFS 2018 akan membantu para peserta dalam membangun hubungan dengan konsumen, menemukan peluang pertumbuhan dan menciptakan kolaborasi antara brand, retailer dan investor.

Agenda utama MFS adalah menyediakan platform internasional untuk sektor B2B di modest fashion dan membuka peluang untuk terbentuknya kolaborasi kreatif. Acara bertaraf internasional ini juga akan mendorong pembangunan seluruh mata rantai suplai yang telah ada di Indonesia.

Stevy Sela, Chief Creative Officer dari EBW Worldwide yang menjadi badan pelaksana acara MFS 2018, mengatakan acara tersebut akan memberikan prakiraan tren ke depan kepada para pemangku kepentingan di industri modest fashion, juga memastikan keberlanjutan industri tersebut.

“Kami ingin menjadikan modest fashion sebagai bagian industri fashion yang berkelanjutan, karena kami yakin modest itu untuk setiap orang,” ujarnya.

Pasar modest fashion juga menunjukkan potensi ekonomi yang besar. Menurut State of Global Islamic Economy Report yang diterbitkan oleh Thomson Reuters, pasar modest fashion bernilai sekitar 44 miliar dollar AS, sedangkan konsumen Muslim akan membelanjakan 368 miliar dollar AS untuk fashion pada 2020. Hasil pencarian di Pinterest UK untuk modest fashion juga meningkat 500% sejak awal 2018.

Nike telah meluncurkan produk hijab Nike Pro dan L’Oréal Paris merekrut beauty blogger berhijab Amena Khan sebagai bagian dari kampanye produk shampoo terbarunya. Berbagai merk fashion dari rumah mode ternama seperti Dolce & Gabbana, Tommy Hilfiger dan Oscar de la Renta hingga merk fashion untuk street-style seperti H&M, juga membidik bisnis di modest fashion dengan memproduksi abaya, hijab dan gaun dengan unsur kesederhanaan.

Grant Pearce dari Condé Nast International dan anggota Badan Penasihat Modest Fashion Summit, mengatakan bahwa banyak orang yang mengenal modest fashion melalui internet.

"Modest fashion itu selalu ada di setiap era. Kini kesadaran tersebut telah membuat orang mengenal dan menghargai peluang bisnis di modest fashion,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER