Jefri NichoL Gagas Gerakan Nasional Pendonor Pemula; Awesome !

Jefri NichoL Gagas Gerakan Nasional Pendonor Pemula; Awesome !

Senayan City, Jakarta, Kabarindo- Yang muda yang berdonor, siapa lagi yang tidak sepakat apabila itu digagas oleh aktor tampan & idola remaja zaman now, Jefri NichoL- Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan 2018.

"Usia 19 tahun di awal 2018 tentu saja ingin memberikan kado yang terbaik untuk para fans dan generasiku. Dua hal yang saya sampaikan ke mami dan kak AL yakni Lingkungan & Kemanusiaan. Alhamdulillah setelah sukses Penanaman Mangrove 10 Ribu Batang di 10 Kota secara bersama-sama maka dilanjutkan dengan Garakan Nasional Pendonor Pemula di 40 Kota," seloroh pria cuek dan santun ini beberapa waktu lalu.

Saat ia pasca memberikan tetesan darahnya untuk pertama kali bersentuhan dengan jarum suntik terlihat wajah sumringah, senang bukan kepalang dan bersyukur semua sudah ia lalui bersama dengan para fans, pelajar SMA/SMK se Sudin JP2 Jakarta Pusat.

Abang, yah begitu ia disapa menyambut semua pertanyaan media dan para koleganya dari Koalisi Anak Madani, Koalisi Lestari Hutanku, para guru dan Kepsek di Sahabat Anak Indonesia termasuk Sahabat Yatim dan tentu saja pengurus pusat PMI yang ikut hadir.

dr. Linda Waseso mengaku sangat bangga dan momentum ini dimana digagas dan yang menginisiasi adalah anak muda sangat ia beri apresiasi dan penghargaan.

"Apabila gaya hidup anak muda seperti yang dilakukan Nichol ini rutin per dua atau tiga bulan sekali menjadi gaya hidup sehat pastilah sangat membanggakan dan stok darah seluruh Indonesia pasti aman. Apalagi ini dilakukan bersama Jefri Nichol Fans di 40 kota, PMI sangat berterima kasih, yang muda yang berdonor raih simpati," jelas dr. Linda ditemani ImanitaTresno Wulan pengurus KAMI dan pihak Sudin JP2 Jakarta Pusat yang memobilisasi 40-an SMA dan SMK.

Senayan City beberapa waktu lalu pas hari Minggu memang sedari jam 09.00 sudah terlihat hiruk pikuk dan tidak semua memenuhi syarat untuk donor karena banyak fans abang yang masih berusia muda tapi paling tidak kegiatan tersebut sudah menjadi pendidikan sekaligus pembelajaran yang baik.

"Saya berterima kasih kepada admin kota JNF di 40an kota dari Medan, Makassar, Surabaya, Semarang, Papua, Gorontalo, Balikpapan dan semua yang tidak saya sebut satu persatu belajar mengkoordinir, berempati untuk kemanusiaan sejak usia dini dan terpenting menjadi pendonor pemula sama seperti saya," imbuh abang sambil berterima kasih kepada Miss Earth Michelle bersama rekan-rekannya dari El-John Pegeants yang ikut mensupport acara tersebut.

Hal yang menarik karena ada keterlibatan pengunjung Mal Senayan City yang berolahraga juga hadir para anak-anak pramuka, anak-anak Yatim dari Sahabat Yatim jadi tidak semua fans dari abang NichoL.

Sementara itu redaksi mendapati tambahan info bahwa dari masing-masing kota tetap akan berlanjut dan InsyaAllah sambut Bulan Pendidikan Mei mendatang, Nichol akan kembali berdonor sekalian tentu saja beberapa hari ini sudah mulai mengecek tanaman Mangrove yang sudah ditanam.

Hal ini dibenarkan oleh mama Nita sebagai bunda Abang setelah menemani saat menyambangi SD Kenari 07, SMP 216 dan SMA 68 kawasan Salemba Jakarta Pusat untuk memberikan motivasi dan sosialisasi LISA- Lihat Sampah Ambil berkenaan dengan hari Sampah Nasional.

"Saya bangga sebagai fans Abang, tidak hanya jual tampang, tapi pungut sampah, kemarin tanam Mangrove dan kini ajak kami semua untuk berdonor darah sungguh sangat terpuji sehingga tepat komentarnya tuh di infotainment daripada bergerombol dengan artis lainnya deklarasi anti narkoba mending yang nyata saja dengan donor darah karena pasti semua darahnya pasti akan dites sehingga para selebriti yang gaya hidupnya bersih dari zat adiktif, minuman beralkohol apalagi narkoba pasti menjadi pendonor sehat. Jefri Nichol menjadi selebriti muda yang bersih dari itu semua, saya bangga sebagai fansnya," papar Fia salah seorang pengurus nasional JNF dan ikut mengkoordinir JNF DKI Jakarta.


Indonesia bangga dengan Jefri NichoL.....salut....!