Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > JIC Disambangi 1.500 Pramuka; Peringati Hari Pramuka ke-58

JIC Disambangi 1.500 Pramuka; Peringati Hari Pramuka ke-58

Iptek | Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:58 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
JIC Disambangi 1.500 Pramuka; Peringati Hari Pramuka ke-58

Meriah, HUT Pramuka ke 58  di JIC Dihadiri 1500 Orang

Jakarta, Kabarindo- Peringatan hari ulang tahun gerakan Pramuka yang ke 58 tingkat Kecamatan Koja Jakarta Utara dilaksanakan di halaman parkir Jakarta Islamic Centre, kata Narimo Ketua Pelaksana HUT Pramuka (14/8/19).

'Peserta yang mengikuti HUT Pramuka yang 58 tingkat kecamatan Koja sebanyak 1500 orang yang berasal dari 120 sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Koja Jakarta Utara. Setiap sekolah mengirim seorang kepala sekolah, dua orang pembina, 8 orang siswa perempuan, dan 8 orang siswa laki-laki" tegas Narimo

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pramuka ke 58 tingkat Kecamatan Koja antara lain karnaval Pramuka dimulai dari JIC menuju Lagoa, lomba baris berbaris, lomba kreativitas pramuka, lomba senam Pramuka, donor darah, bersih-bersih sampah di pantai, upacara di JIC.

Sebagai inspektur upacara HUT Pramuka ke 58 adalah Sekretaris Camat Kecamatan Koja, Sarpu. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada peserta "Teruslah berkreasi berkarya dalam wadah gerakan pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan hal yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, dan generasi petarung bukan generasi pecundang.  Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila yang selalu setia dan loyal menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menyambut baik pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka di JIC. "JIC memang dijadikan markas kegiatan pramuka Jakarta Utara. Baik itu pelatihan sehari_hari, perlombaan, maupun kegiatan yang berskala lebih besar. Karena memang JIC lahannya luas, aman, dan nyaman" tutup Ahmad


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER