Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Jurnalis Lifestyle Surabaya; Bagikan Nasi Bungkus & Hand Sanitizer di Jalanan

Jurnalis Lifestyle Surabaya; Bagikan Nasi Bungkus & Hand Sanitizer di Jalanan

Berita Utama | Sabtu, 11 April 2020 | 16:31 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jurnalis Lifestyle Surabaya; Bagikan Nasi Bungkus & Hand Sanitizer di Jalanan

Jurnalis Lifestyle Surabaya; Bagikan Nasi Bungkus & Hand Sanitizer di Jalanan

Gandeng Sanosil Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Aksi berbagi kepada para pekerja di jalanan makin marak dilakukan kelompok masyarakat di Surabaya sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang menderita akibat wabah virus Corona.

Kali ini para jurnalis yang biasa meliput agenda lifestyle berinisiatif melakukan hal yang sama. Untuk memudahkan gerakan sosial tersebut, Jurnalis Lifestyle Berbagi menggandeng Sanosil Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan.

Gilang Pratama, Product Manager Wahana Gumilang Group, perusahaan perwakilan Sanosil Indonesia, mengatakan target kegiatan ini adalah masyarakat yang bergantung pada upah harian. Kali ini yang disasar adalah para pengemudi taksi dan ojek online yang biasa mangkal di area Plaza Marina Surabaya serta para pedagang di kawasan ini.

“Kami jadwalkan turun ke jalan setiap hari Jumat dan titik target kami akan berpindah-pindah,” ujar Lukman, Koordinator Jurnalis Lifestyle Berbagi.

Satrio, penambal ban di dekat Plaza Marina, bersyukur akhirnya bisa dapat hand sanitizer, karena selama ini susah sekali memperolehnya.

Komentar serupa dilontarkan Agung, pengemudi taksi. “Kalau pun ada hand sanitizer, harganya sangat mahal. Nggak terjangkau buat saya yang penghasilan sehari-hari terus merosot, karena masyarakat lebih banyak tinggal di rumah sesuai imbauan pemerintah,” katanya.

Agung mengaku nekad tetap bekerja demi menghidupi keluarganya. “Gimana lagi. Kalau nggak gini, ya anak-anak saya makan dari mana,” tuturnya.

Selain hand sanitizer, Jurnalis Lifestyle Berbagi juga membagikan 100 paket nasi bungkus yang semuanya disediakan oleh Sanosil Indonesia.

Gilang mengatakan pihaknya menggandeng banyak komunitas dan lembaga sosial, termasuk media, untuk mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan pola hidup sehat dengan memakai hand sanitizer.

“Inti dari kegiatan ini adalah edukasi. Harapannya, masyarakat jadi terbiasa hidup bersih dengan sering mencuci tangan agar terhindar dari berbagai penyakit,” ujarnya.

Melalui aksi Jurnalis Lifestyle Berbagi ini, Gilang berharap tercipta ekosistem yang saling membangun dalam upaya memberi semangat dan kekuatan kepada masyarakat dalam menghadapi wabah Corona.

“Kita kan hidup tidak sendiri. Ada kelompok masyarakat lain yang perlu kita bantu. Kami terus mencari dan mengembangkan jangkauan, sehingga makin banyak yang bisa merasakan manfaat dari kegiatan ini. Di sisi lain, kita juga harus melindungi diri dari kemungkinan penularan virus. Untuk itu, kita perlu saling menguatkan,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER