Kalahkan Ronaldo dan Messi, Robert Lewandowski Raih Sepatu Emas Eropa 2020-2021 10.

Kalahkan Ronaldo dan Messi, Robert Lewandowski Raih Sepatu Emas Eropa 2020-2021 10.

KABARINDO.com :  Robert Lewandowski, striker Bayern Munich tidak menyangka mendapatkan trofi Sepatu Emas Eropa 2020-2021. Ia pun menyambut gembira dengan penganugerahin ini.

 

Ia diberikan trofi Sepatu Emas karena menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa pada musim 2020-2021.

 

Dilansir dari Okezone, penyerahan trofi bergengsi itu kepada Lewandowski dilakukan dalam sebuah acara yang diadakan oleh penyelenggara Liga Jerman, paa Selasa (21/9/2021) malam WIB. Pada acara itu, pemain asal Polandia tersebut tampil gagah dengan setelan jas hitam.

 

Setelah diberikan trofi Sepatu Emas, pemain bernomor punggung sembilan itu pun mengungkapkan perasaannya. Dia mengaku tidak menyangka bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Benua Biru pada musim lalu karena sempat mengalami cedera.

 

“Saya sangat bangga dan saya senang bisa mencetak 41 gol musim lalu. Saya tidak pernah membayangkan bisa meraih gol sebanyak itu karena sempat cedera,” kata Lewandowski, dalam acara yang disiarkan di laman Youtube Bundesliga itu, Selasa (21/9/2021).

 

Sebagaimana diketahui, Lewandowski mencetak 41 gol musim lalu dari hanya 29 penampilan di Liga Jerman dan menjadi pemain tersubur di Eropa. Dia mengalahkan Lionel Messi yang ada diperingkat dua dengan raihan 30 gol yang menjadi top skor Liga Spanyol.

 

Di peringkat ketiga, ada nama Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 29 gol bersama Juventus yang juga jadi pencetak gol terbanyak di liga domestik. Kemudian, ada penyerang tertajam di Liga Prancis, Kylian Mbappe, yang menorehkan 27 gol.

 

Dengan hasil tersebut, Lewandowski terus membuktikan diri sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Bahkan, musim ini dia telah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tujuh kali dari lima penampilan di Liga Jerman.

 

Selama berseragam Bayern Munich, Lewandowski telah mencetak 210 gol dari 224 penampilan di Liga Jerman. Sementara di Liga Champions, dia menorehkan 58 gol dari 69 pertandingan bersama Die Roten –julukan Bayern Munich.(Foto: Twitter/@lewy_official)