Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT; Hadirkan Standar Baru untuk PC Gaming 1080p

Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT; Hadirkan Standar Baru untuk PC Gaming 1080p

Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT; Hadirkan Standar Baru untuk PC Gaming 1080p

Dengan framerate dan ketajaman visual tinggi

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan kartu grafis Radeon RX 6600 XT yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming beresolusi 1080p dengan framerate dan ketajaman visual yang tinggi dan sangat responsif.

Kartu grafis Radeon RX 6600 XT dibangun menggunakan terobosan arsitektur AMD RDNA 2, satu-satunya arsitektur game yang menjangkau mulai dari PC desktop, laptop dan konsol generasi berikutnya hingga perangkat seluler dan sistem informasi hiburan otomotif.

Kartu grafis Radeon RX 6600 XT dibuat untuk memenuhi tuntutan game modern yang terus meningkat dengan menawarkan Infinity Cache 32 MB performa tinggi, 8 GB memori GDDR6 kecepatan tinggi, fitur Smart Access Memory dan fitur-fitur canggih lainnya. Juga mendukung solusi peningkatan spasial open-source FidelityFX Super Resolution terbaru, yang dirancang untuk meningkatkan framerate serta menghadirkan pengalaman gaming resolusi tinggi dan berkualitas.

Kartu grafis Radeon RX 6600 XT menawarkan performa rata-rata hingga 15% lebih tinggi dengan pengaturan maksimal di judul game AAA tertentu dibandingkan dengan kompetitor, Radeon RX 6600 XT memberikan rata-rata 125 FPS di berbagai judul AAA modern. Hal ini mendorong batasan-batasan permainan mainstream dengan memungkinkan performa 1080p tingkat refresh tinggi yang luar biasa dan ketajaman visual yang menakjubkan.

Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit AMD, mengatakan 1080p telah lama menjadi resolusi paling populer untuk game PC. Pada 2020, lebih dari dua pertiga monitor gaming di pasaran menggunakan resolusi ini. Namun kartu grafis 1080p generasi lama yang paling populer dapat mencapai 60 FPS di game modern.

Radeon RX 6600 XT meningkatkan standar untuk gaming dengan resolusi1080p. Ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman gaming 1080p terbaik untuk seluruh gamer, menawarkan performa hebat dan fitur-fitur canggih untuk membawa keindahan visual yang kompleks menjadi seperti hidup dan nyata, ujarnya.

Kartu grafis Radeon RX 6600 XT dirancang untuk menghadirkan kombinasi optimal antara performa dan ketajaman visual untuk pengalaman bermain game yang luar biasa. Menawarkan performa hingga 2,5x lebih cepat dalam judul-judul tertentu dibandingkan dengan penawaran kompetitif generasi lama yang populer. Hal ini memberikan peningkatan yang ideal bagi gamers yang menginginkan performa gaming 1080p terbaik untuk mendukung game-game paling menuntut saat ini.

Fitur dan kemampuan utama meliputi:

AMD FidelityFX

Kini didukung oleh 50 judul dan engine game, FidelityFX adalah toolkit open-source untuk efek peningkatan visual bagi pengembang game yang tersedia di AMD GPUOpen. Menawarkan dukungan yang luas pada lebih dari 100 prosesor dan GPU AMD serta pada GPU kompetitor, teknologi peningkatan FidelityFX Super Resolution memberikan performa rata-rata 2,4x lebih tinggi dalam mode Performance pada 4K di seluruh judul tertentu dibandingkan dengan resolusi asli.

AMD Smart Access Memory

Menawarkan performa yang lebih tinggi saat mengombinasikan kartu grafis Radeon RX 6000 Series dengan AMD Ryzen 5000 atau memilih prosesor desktop Ryzen 3000 Series dan motherboard AMD 500-series. Memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori kartu grafis, Radeon RX 6600 XT 8 GB GDDR6 berkecepatan tinggi dapat memberikan peningkatan performa rata-rata hingga 11% pada judul tertentu.

Infinity Cache - 32 MB cache data tingkat terakhir yang terintegrasi pada GPU die mengurangi latensi dan konsumsi daya untuk memungkinkan performa game yang lebih tinggi dari desain arsitektur tradisional.

DirectX 12 Ultimate Support

Memungkinkan game memberikan visual menakjubkan dengan DirectX Raytracing (DXR), Variable Rate Shading dan fitur canggih lainnya, sehingga meningkatkan game ke level nyata yang baru.

AMD Radeon Anti-Lag

Membantu mengurangi waktu respons input-to-display, membuat game menjadi lebih responsif dan menawarkan keunggulan kompetitif dalam gameplay.

AMD Radeon Boost

AMD Radeon Boost dengan dukungan untuk Variable Rate Shading dapat memberikan peningkatan performa hingga 48% dalam Warframe selama skenario permainan gerak cepat dengan mengurangi resolusi gambar secara dinamis atau dengan variasi tingkat bayangan untuk berbagai wilayah frame, meningkatkan framerate dan fluiditas, serta meningkatkan responsivitas tanpa mempengaruhi persepsi pada kualitas gambar.

Kartu grafis Radeon RX 6600 XT diharapkan akan tersedia dari mitra AMD termasuk ASRock, ASUS, BIOSTAR, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX dan Yeston di etailers/retailers global mulai 11 Agustus 2021. Sistem pre-built dari OEM dan integrator sistem diharapkan tersedia mulai Agustus 2021.

Penulis: Natalia Trijaji