KDI 2018 Siap Audisi Di Surabaya; Cari Bintang Dangdut

KDI 2018 Siap Audisi Di Surabaya; Cari Bintang Dangdut

KDI 2018 Siap Audisi Di Surabaya; Cari Bintang Dangdut

Diharapkan jadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakat di bidang musik dangdut

Surabaya, Kabarindo- MNCTV sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia kembali menggelar audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Tahun ini udisi akan digelar di 8 kota.

Surabaya merupakan kota keempat dilaksanakan Audisi KDI 2018 yang akan berlangsung di Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) pada Sabtu dan Minggu, 30 Juni dan 1 Juli 2018. Audisi juga berlangsung di Palembang (30 Juni-1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli) dan Jakarta (14-15 Juli). KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada Juli mendatang.

Penyanyi dangdut senior, Ikke Nurjanah, akan menjadi juri pada audisi di Surabaya. Juga Bertha yang dikenal galak saat menjadi juri KDI dan Widhi KDI, jebolan KDI musim keempat.

Dari audisi di 8 kota tersebut akan dijaring 45 kontestan untuk bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. Selanjutnya disaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI untuk dikarantina di asrama serta mendapat pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas dan tata busana. Mereka akan bersaing untuk tampil di depan juri dan dinilai serta berupaya untuk mendapatkan SMS terbanyak dari masyarakat agar bisa menjadi juara KDI 2018.

Pengamat musik Bens Leo yang merupakan bagian dari KDI 2018 memberikan tips untuk mereka yang ingin mengikuti audisi KDI 2018. “Yang paling penting adalah kalian tetap sehat dan persiapkan lagu dengan baik. Tidak hanya satu lagu. Juga pakailah kostum yang rapi, karena ini kompetisi,” ujarnya.

KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakat di bidang musik dangdut. Program ini setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan sekaligus menghibur.

Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI telah berhasil menghantarkan alumninya merambah ke berbagai bidang mulai dari menjadi bintang iklan hingga presenter. KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di blantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan Dahlia KDI. Dahlia KDI merupakan salah satu peserta yang berasal dari Bangkalan dan mengikuti audisi di Surabaya. Kini, karirnya sudah tidak diragukan lagi.

Penulis: Natalia Trijaji