Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Kementerian PUPR Hibahkan Rusunawa; Untuk Asrama Mahasiswa ITS

Kementerian PUPR Hibahkan Rusunawa; Untuk Asrama Mahasiswa ITS

Iptek | Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kementerian PUPR Hibahkan Rusunawa; Untuk Asrama Mahasiswa ITS

Kementerian PUPR Hibahkan Rusunawa; Untuk Asrama Mahasiswa ITS

Terdiri dari empat lantai dan mampu menampung 200 mahasiswa

Surabaya, Kabarindo- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghibahkan pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) untuk asrama mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Ridwan Dibya Sudartha SE, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dari Satker Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur, mengatakan pembangunan rusunawa berupa asrama mahasiswa ITS ini merupakan program yang ketiga mereka tangani setelah proyek di Pemda Kediri dan STIKIP Tulungagung.

Ridwan menjelaskan, bantuan ini diberikan oleh Kementerian PUPR kepada ITS melalui SNVT. Dalam proyek ini, PT Mitra Utama Jasa menjadi kontraktornya serta PT Ciriajasa menjadi konsultan teknik dan manajemennya. Proyek ini menelan anggaran Rp 8,9 miliar yang ditargetkan rampung pada November 2018.

Rusunawa terdiri dari empat lantai dan mampu menampung 200 mahasiswa. Bangunan ini dilengkapi instalasi listrik, air dan furnitur kamar seperti lemari, meja belajar dan tempat tidur. Setelah bangunan asrama rampung nanti, mahasiswa bisa langsung menempati tanpa memikirkan furnitur, listrik dan air.

Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD, mengapresiasi bantuan tersebut. Ia mengatakan pihak ITS akan mendampingi untuk urusan K3, pengawasan dan adminstrasinya. ITS juga meminta proyek ini dikerjakan sesuai rencana spesifikasi bangunan.

ITS telah memiliki 8 tower asrama mahasiswa dengan kapasitas 1.200 orang. Saat ini dua gedung dalam taraf pembangunan yaitu asrama mahasiswa dari program hibah alumni Teknik Sipil dan hibah dari Kementerian PUPR tersebut. Masing-masing gedung ini nantinya berkapasitas 200 orang. Jika keduanya sudah rampung nanti, maka ITS akan memiliki asrama mahasiswa dengan daya tampung total 1.600 orang.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER