Kokola Challenge; Ajak Berlomba Menyusun Biskuit Kemerdekaan

Kokola Challenge; Ajak Berlomba Menyusun Biskuit Kemerdekaan

Kokola Challenge; Ajak Berlomba Menyusun Biskuit Kemerdekaan

Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, diikuti Hijabers Mom Community Sidoarjo

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Kokola Group mengadakan lomba menyusun Biskuit Kemerdekaan. Juga dilakukan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya serta pembacaan teks proklamasi.

Lomba tersebut mengusung tema “Kokola Challenge HUT RI 73” yang berlangsung pada Jumat (17/8/2018) dan diikuti oleh 50 perempuan yang tergabung dalam Hijabers Mom Community ( HMC ) Sidoarjo.

Public Relation Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia, mengatakan para mama tersebut harus menyusun biskuit setinggi-tingginya dengan bendera merah putih ditancapkan di puncaknya. Setiap peserta juga harus memakai ikat kepala merah putih.

“Melalui lomba ini, kami bermaksud menunjukkan nilai-nilai kesatuan dan persatuan bangsa. Dimulai dari menyusun satu persatu biskuit untuk berdiri tegak yang membutuhkan kesabaran, ketelatenan dan ketenangan agar tercipta susunan biskuit yang kokoh,” ujarnya.

Para peserta yang merupakan para mama tersebut tampak antusias mengikuti lomba. Mereka kompak bekerja sama menyusun biskuit dengan hati-hati, sementara anggota HMC lainnya memberi semangat. Pemenang lomba memperoleh hadiah trofi, bingkisan dan hampers.

Para mama tersebut bukan hanya cantik, namun ada pula yang berprestasi. Di antaranya Indah Ambarwati, Ketua HMC Sidoarjo, yang merupakan seorang desainer dan pengusaha sukses. Meskipun sibuk, ia tak melupakan perannya sebagai istri dan ibu di dalam keluarga.

Menurut Fian, kaum ibu juga bisa disebut sebagai pahlawan keluarga yang berupaya mengurus keluarga dengan baik. Keluarga adalah bagian dari masyarakat dan bangsa Indonesia, dan peran ibu sangat besar dalam mendidik anak-anaknya untuk menjadi generasi penerus bangsa.

Penulis: Natalia Trijaji