Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kolaborasi Bhinneka.Com & Omnicom; Hadirkan Solusi Brand untuk Perusahaan dan UMKM

Kolaborasi Bhinneka.Com & Omnicom; Hadirkan Solusi Brand untuk Perusahaan dan UMKM

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 1 Agustus 2020 | 13:43 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kolaborasi Bhinneka.Com & Omnicom; Hadirkan Solusi Brand untuk Perusahaan dan UMKM

Kolaborasi Bhinneka.Com & Omnicom; Hadirkan Solusi Brand untuk Perusahaan dan UMKM

Solusi pariwara dan promosi secara online

Surabaya, Kabarindo- Dibutuhkan terobosan dan kolaborasi pemasaran agar bisnis dapat bertahan dari dampak pandemi Corona-19.

Hal ini dilakukan Bhinneka.Com bersama Omnicom Media Group, agensi periklanan multinasional, dengan menghadirkan solusi pariwara dan promosi secara online.

Kolaborasi ini pada dasarnya membuka akses pasar e-commerce bagi brand, terutama untuk menyasar segmen korporat (B2B) dan UMKM. Dengan menjembatani korporasi dan pelaku UMKM secara omni channel (O2O), klien-klien Omnicom memperoleh nilai tambah yaitu mendorong pertumbuhan bisnis sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja.

Omnicom memperluas akses brand kliennya ke basis data B2B Bhinneka.Com. Mekanismenya, Omnicom menyusun strategi pemasaran dan periklanan secara komprehensif berdasarkan data dari Bhinneka.Com, lalu brand exposure ditingkatkan melalui digital marketing, email marketing, telemarketing, offline event, content marketing dan tim sales Bhinneka.Com. Dengan demikian, aktivitas periklanan yang dijalankan benar-benar berdampak.

Kolaborasi ini adalah bentuk konkret upaya pasar yang terus beradaptasi, termasuk melalui saluran pemasaran alternatif. Kami memiliki pemahaman yang komprehensif tentang segmen B2B. Didukung strategi omni channel dan algoritma yang canggih, kami menghubungkan produk yang sesuai dengan kebutuhan B2B dan UMKM. Langkah ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan dan kelangsungan UMKM di Indonesia, yang diharapkan bisa melakukan penjualan dalam volume lebih besar ke pasar korporasi (B2B). Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi langkah inisiatif pertama untuk bangkit kembali di era kenormalan baru," ujar Vensia Tjhin, Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com.

Langkah strategis ini juga diharapkan dapat mendukung upaya penyelamatan UMKM dari dampak pandemi. IMF membeberkan hasil studinya, bahwa tanpa bantuan pemerintah, risiko UMKM gulung tikar meningkat hingga 3 kali lipat, yaitu dari 4% bisa melonjak hingga 12%.

Besarnya database dikombinasikan dengan segmen pasar yang spesifik menjadikan Bhinneka.Com solusi periklanan yang efisien dan optimal. Sejak menjalin kerja sama dengan Bhinneka.Com, beberapa klien Omnicom Media Group telah mencatat peningkatan pendapatan berkat solusi iklan dan promosi online yang disediakan,” ujar Rohan Mahajan, Head of Performance Omnicom Media Group Indonesia.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Paul Shepherd, Chief Investment Officer Omnicom Media Group, Asia Pacific. “Mendengar feedback positif dari klien kami mengenai kesuksesan kampanye pemasaran mereka, kami antusias untuk mempererat kemitraan dengan Bhinneka.Com. Pada masa pandemi Covid-19, e-commerce telah menjadi platform promosi yang paling tepat, paling cepat dan paling efektif. Dengan 1,5 juta pelanggan Bhinneka yang terdiri dari korporasi, institusi pemerintah dan UMKM, kami yakin dapat mengoptimalkan anggaran iklan dan promosi setiap klien kami dengan efektif. Apalagi Bhinneka.Com tercatat sebagai e-commerce B2B dengan traffic paling tinggi di Indonesia, ujarnya.

Selain menghadirkan solusi menjalankan bisnis di era kenormalan baru, Bhinneka.Com juga meluncurkan program #BangkitLagi untuk mendukung semua pemilik brand, korporasi maupun UMKM untuk segera pulih dengan insentif berbagai program.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER