Kolaborasi OYO, Simas Insurtech dan Qoala; Luncurkan Perlindungan Asuransi untuk Tamu Hotel

Kolaborasi OYO, Simas Insurtech dan Qoala; Luncurkan Perlindungan Asuransi untuk Tamu Hotel

Kolaborasi OYO, Simas Insurtech dan Qoala; Luncurkan Perlindungan Asuransi untuk Tamu Hotel

Tawarkan perlindungan penuh bagi seluruh tamu yang memesan hotel OYO, tanpa dikenakan biaya tambahan

Surabaya, Kabarindo- Jaringan akomodasi OYO bersama Simas Insurtech dan Qoala secara resmi menjalin kerja sama strategis untuk memberikan perlindungan asuransi kepada seluruh tamu yang memesan kamar di hotel-hotel OYO.

Asuransi perlindungan untuk pelanggan ini berlaku di lebih dari 3.000 hotel mitra OYO di seluruh Indonesia tanpa dikenakan biaya tambahan. Kolaborasi ini menghadirkan produk asuransi pertama dan satu-satunya di industri perhotelan di seluruh Asia Tenggara yang memberikan perlindungan dan kenyamanan guna menjamin ketenangan tamu selama menginap di hotel.

Produksi asuransi ini disediakan oleh PT Asuransi Simas Insurtech (anak perusahaan grup Sinarmas) dan didukung oleh teknologi Qoala, sebagai perusahaan asuransi multi channel yang didukung oleh Sequoia Capital, grup Bank Central Asia dan grup Telkom.

Inovasi produk asuransi ini mencakup perlindungan terhadap tamu untuk risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, kehilangan bagasi dan barang pribadi serta manfaat lainnya selama menginap di hotel mitra OYO. Kerja sama ini juga meliputi integrasi teknologi digital yang memungkinkan tamu untuk melakukan klaim secara mudah dan cepat secara daring dengan mengakses oyo.qoala.app.

Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business OYO Indonesia, mengatakan pihaknya mengumumkan kerja sama OYO dengan Simas Insurtech dan Qoala bertujuan menyediakan perlindungan asuransi yang inovatif dan memberikan nilai tambah bagi tamu. Tamu menjadi fokus dari semua hal yang dilakukan dan pihaknya berusaha untuk senantiasa memberikan pengalaman menginap terbaik bagi mereka. Produk hasil kolaborasi tersebut menawarkan nilai tambah bagi pengalaman menginap di OYO.

Inisiatif perlindungan asuransi ini memungkinkan kami untuk memberikan nilai lebih kepada tamu serta memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan saat menginap di hotel-hotel kami yang berkualitas dan terjangkau,” jelas Eko.

Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala, mengatakan kemitraan dengan OYO menandai tonggak penting menghadapi iklim bisnis yang semakin menantang. Pada masa new normal saat ini, pelancong akan lebih waspada dan lebih peduli pada setiap aspek perjalanan, terutama keamanan.

Melalui kemitraan dengan OYO dan Simas, kami ingin memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pengguna OYO di Indonesia, ujarnya.

Teguh Aria Djana, Chief Executive Officer PT Asuransi Simas Insurtech, mengatakan kolaborasi tersebut akan menambah pengalaman menginap terbaik bagi tamu OYO. Ia percaya sinergi ini akan menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bepergian dan menginap di hotel.

Seiring kembalinya bisnis hospitality pada era kenormalan baru, OYO terus menghadirkan inovasi bisnis guna memberikan nilai lebih kepada tamu. Setelah meluncurkan program kualifikasi Sanitized Stay, kerja sama strategis dalam hal produk perlindungan asuransi ini memperkuat komitmen OYO untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan tamu yang menginap di hotel OYO.

Penulis: Natalia Trijaji