Kopi Wolu; Tawarkan Minuman Kopi dengan Cornflake

Kopi Wolu; Tawarkan Minuman Kopi dengan Cornflake

Kopi Wolu; Tawarkan Minuman Kopi dengan Cornflake

Juga sediakan varian non-kopi

Surabaya, Kabarindo- Kedai kopi terus bermunculan terutama di perkotaan dengan nama-nama unik. Mereka menawarkan minuman berbasis kopi dalam bermacam varian.

Pangsa yang dibidik terutama kalangan anak muda, generasi milenial yang doyan nongkrong. Untuk menjaring konsumen, selain lokasi strategis, interior dan suasana yang nyaman, kedai-kedai kopi harus menawarkan varian minuman yang enak dengan harga terjangkau. Tak kalah penting, perlu ada sesuatu yang beda agar konsumen mau mampir.

Satu lagi hadir kedai kopi baru di Surabaya, Kopi Wolu di Royal Plaza, yang merupakan usaha waralaba. Owner Kopi Wolu di Royal Plaza, Intan Permata, mengatakan ia tertarik membuka kedai kopi ini, karena beda dengan lainnya.

Menurut Siti Musyarofah, pramusaji di Kopi Wolu, yang membedakan sajian di Kopi Wolu dengan kedai-kedai kopi lainnya adalah cornflake yang bisa ditambahkan pada semua varian minuman. Ia mengatakan, cornflake ini bikinan Kopi Wolu sendiri yang terbuat dari jagung dan karamel.

“Cornflake ini ciri khas di Kopi Wolu. Kayaknya di tempat lain nggak ada. Ternyata disukai oleh mereka yang beli minuman di sini,” ujarnya.

Kopi Wolu menawarkan 9 macam varian minuman kopi dan non-kopi dengan ciri khas dikombinasi cornflake. Harganya dipatok Rp.15 ribu-Rp.29 ribu.

Untuk non-kopi, bisa memilih Wolu Signature, Earl Grey Milk Tea atau Tropical Yakult. Wolu Signature terbuat dari fresh milk, rhum dan caramel crisp. Earl Grey Milk Tea diracik dari fresh milk, earl grey tea, creamer, gula aren dan bahan rahasia lainnya. Sedangkan Tropical Yakult terbuat dari fresh yakult, soda water dan jus pir.

Untuk varian minuman kopi, ada Es Kopi Susu Wolu, Tiger Caramel Latte, Kopi Susu Earl Grey, Kopi Susu Avocado, Es Kopi Mocha dan Iced Black Coffee.

Menurut Arofah, sapaan akrab Musyarofah, yang menjadi favorit pembeli adalah Es Kopi Susu Wolu dan Tiger Caramel. Es Kopi Susu Wolu diracik dari iced latte, gula aren dan creamer, sedangkan Tiger Caramel Latte terbuat dari iced latte dan thicked caramel.

Nah, mau pilih yang mana?

Penulis: Natalia Trijaji