Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kredivo Rampungkan Pendanaan Lini Kredit; Hingga 100 Juta Dolar AS

Kredivo Rampungkan Pendanaan Lini Kredit; Hingga 100 Juta Dolar AS

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 27 Desember 2020 | 20:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kredivo Rampungkan Pendanaan Lini Kredit; Hingga 100 Juta Dolar AS

Kredivo Rampungkan Pendanaan Lini Kredit; Hingga 100 Juta Dolar AS

Dari Victory Park Capital untuk dorong ekspansi di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Kredivo, platform kredit digital untuk konsumen ritel di Indonesia, dan Victory Park Capital Advisors, LLC (VPC), perusahaan investasi yang berpusat di Chicago, AS, mengumumkan pendanaan lini kredit hingga 100 juta AS yang disalurkan ke pengguna Kredivo di Indonesia.

Kerja sama ini menandai babak penting untuk kedua perusahaan. Bagi Kredivo, pendanaan lini kredit ini merupakan yang terbesar dalam sejarah perusahaan sekaligus terbesar di industri fintech se-Asia Tenggara. Sementara bagi VPC, pendanaan ini menandai investasi pertama di pasar Asia Tenggara.

Dirampungkan pada kuartal III / 2020 ini, kerja sama strategis tersebut akan semakin mendorong momentum besar pertumbuhan bisnis serta memperkuat matriks risiko Kredivo di tengah kondisi ekonomi yang menantang. Kredivo akan memanfaatkan lini kredit yang diperoleh untuk mengembangkan dan mendiversifikasi loan book-nya yang semuanya berasal dari dana pihak ketiga.

Co-Founder Kredivo, Umang Rustagi, menjelaskan pendanaan lini kredit besar yang tersedia melalui fasilitas ini akan mengakselerasi skalabilitas bisnis dan merealisasikan target pihaknya untuk melayani 10 juta pengguna baru dalam beberapa tahun ke depan. Besarnya jumlah lini kredit yang diperoleh Kredivo di tengah kondisi pandemi saat ini merupakan terobosan penting bagi industri dan ekosistem fintech di Indonesia.

Gordon Watson dari VPC menambahkan, pihaknya senang bekerja sama dengan Kredivo yang mampu memperlihatkan kombinasi antara pertumbuhan, jangkauan pasar, manajemen risiko dan inklusi keuangan di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar paling berkembang di dunia.

Transaksi tersebut juga menjadi momentum penting bagi ekosistem kredit digital di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Mengingat penetrasi kartu kredit yang masih berada pada angka 3% dan keterbatasan lembaga keuangan konvensional dalam menyalurkan kredit tanpa jaminan, kehadiran kredit digital seperti Kredivo dipercaya mampu menjembatani gap kredit di Indonesia. Di tengah dominasi model bisnis peer-to-peer di ekosistem kredit digital Indonesia, kerja sama antara Kredivo yang sudah beroperasi sebagai perusahaan multifinance dengan VPC menandakan deviasi dari standar umum serta menjadi sinyal positif atas menguatnya kredibilitas pelaku fintech yang tengah berkembang.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER