Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > ‘Land of Harmony 2018’; Kota Bogor Bersolek Untuk Warga Ibukota

‘Land of Harmony 2018’; Kota Bogor Bersolek Untuk Warga Ibukota

Gaya hidup | Senin, 19 Maret 2018 | 05:56 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
‘Land of Harmony 2018’; Kota Bogor Bersolek Untuk Warga Ibukota

Jakarta, Kabarindo- Good News dari akhir pekan kemarin.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menggelar event ‘Land of Harmony 2018’ bertajuk ‘Visit Bogor 2018’, di Atrium Senen, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin. Sebanyak 20 perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata seperti hotel, restoran, tempat wisata, dan industri kreatif, ikut memeriahkan event ini.

Kota Bogor, sebuah Kota yang berlokasi di Provinsi Jawa Barat ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi sehingga dikenal dengan julukan Kota Hujan. Bogor terdiri dari 6 Kecamatan dan terletak puluhan kilometer sebelah Selatan Jakarta. Dengan keindahan alamnya yang indah serta kekayaan seni budaya yang dimiliki, masyarakatnya pun memiliki pemahaman yang baik terhadap pariwisata sehingga sangat mendukung dalam pembangunan pariwisata secara nasional. Kabupaten Bogor pun layak untuk dijadikan primadona Pariwisata di Provinsi Jawa Barat.

Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan porensi pariwisata maupun budaya yang dimiliki Kabupaten Bogor agar dapat menjadi objek dan daya tarik wisata yang sangat potensial dan mampu menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk itu di adakan ‘Program Visit Bogor 2018’ yang berupa Road Show Dinas Wisata Kabupaten Bogor, yang ditampilkan di beberapa Mall Jakarta dan Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Suryana semangat menjelaskan bahwa kekayaan alam dan seni budaya yang menjadi primadona pariwisata di provinsi Jawa barat.

“Sektor pariwisata saat ini menjadi salah satu andalan di luar migas dalam menghasilkan devisa dan dapat meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata sehingga akan mendorong pembangunan di sektor lain,” tuturnya sumringah.

Menurutnya, sektor pariwisata pada saat ini telah menjadi salah satu sektor andalan, karena akan mendorong peningkatan pembangunan sektor lain sebagai akibat dari multiplier affect pariwisata. Dengan keindahan alamnya, kekayaan seni budaya yang dimiliki serta masyarakatnya yang bersahaja dan memiliki pemahaman baik, menjadi faktor pendukung sektor wisata karena ikut mengenalkannya kepada masyarakat luar secara nasional, bahkan global.

“Maka dari itu harus dilakukan usaha-usaha promosi dari seni budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor. Dan di masa mendatang, Kabupaten Bogor akan tetap menjadi sebagai salah satu wisata utama di Jawa Barat yang tetap terjaga, sekaligus dalam rangka mensukseskan Program Visit Bogor 2018,” katanya.

Event ini bertujuan untuk mendatangkan dan menjaring secara langsung pengunjung, khususnya wisatawan domestik oleh para stakeholder pariwisata yang ada di wilayah kabupaten bogor.
“Bisa dibilang kami akan terus ‘menjual’ Bogor ke masyarakat Jakarta agar berwisata ke Bogor,” ujarnya.

Selain itu, memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata maupun budaya yang dimiliki Kabupaten Bogor agar dapat menjadi objek dan daya tarik wisata yang sangat potensial dan mampu menarik jumlah kunjungan wisatawan lebih banyak.

“Kami juga ingin meningkatkan image Kabupaten Bogor sebagai daerah tujuan wisata baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara serta menyukseskan Program Visit Bogor 2018,” tambahnya.

Jika kunjungan wisatawan ke Bogor pada tahun lalu mencapai lebih dari 7 juta, ditargetkan pada tahun lebih bisa mencapai 8 juta, bahkan lebih. Tak kalah penting, dari event ini diharapkan dapat meningkatkan usaha di bidang kepariwisataan serta menumbuhkembangkan minat para investor untuk bergerak di bidang kepariwisataan.


Awesome.....!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER