LINE Ajak Para Penggunanya di Seluruh Dunia; Bantu Korban Gempa di Sulteng

LINE Ajak Para Penggunanya di Seluruh Dunia; Bantu Korban Gempa di Sulteng

​​​LINE Ajak Para Penggunanya di Seluruh Dunia; Bantu Korban Gempa di Sulteng

Melalui stiker donasi, seluruh keuntungan akan diolah menjadi sumber bahan pangan, sandang dan papan

Surabaya, Kabarindo- LINE Indonesia mengajak para penggunanya di seluruh dunia untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala melalui stiker donasi dan menyediakan wadah donasi lain untuk para penggunanya di Indonesia melalui kitabisa.com.

Stiker donasi merupakan stiker khusus yang dikemas dalam tema Pray For Indonesia yang sudah dapat diunduh. Terdiri dari 8 stiker dengan tema yang telah disesuaikan. Setiap rupiah yang dikeluarkan untuk mengunduh stiker ini akan disumbangkan untuk para korban. Stiker Pray For Indonesia juga secara resmi diluncurkan di Jepang, Korea, Thailand dan Taiwan serta bisa diunduh oleh pengguna LINE di seluruh dunia. Seluruh keuntungan dari pembelian stiker Pray For Indonesia dari seluruh dunia akan disalurkan sepenuhnya untuk membantu para korban.

“Untuk meringankan beban para sahabat kita yang menjadi korban, LINE Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama berbagi. Salah satunya melalui stiker donasi ini. Pengguna LINE di seluruh dunia juga bisa dengan mudah mengunduh stiker ini melalui aplikasi LINE miliknya. Seluruh penghasilan dari stiker donasi akan disumbangkan untuk para korban bencana alam ini,” kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Selain melalui donasi stiker, LINE Indonesia juga membuka donasi publik melalui tautan https://kitabisa.com/LINEuntuk Sulteng yang bisa dikunjungi oleh siapa pun yang ingin menyumbangkan dana. Sebagai perusahaan multinasional yang terdapat di berbagai negara, LINE juga membuka donasi di luar Indonesia. Donasi dari berbagai negara ini bertujuan bersama membantu meringankan korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

LINE Indonesia menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai rekanan dalam menggelar inisiatif ini. Jumlah nominal yang terkumpul dan diterima oleh ACT akan diolah menjadi sumber bahan pangan, sandang dan papan.

ACT didirikan pada 2005 yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. ACT memulai aktivitasnya dari kegiatan tanggap darurat, kemudian berkembang ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat.

Stiker donasi Pray For Indonesia bisa diunduh di https://line.me/S/sticker/12571. Pengguna yang telah mengunduh stiker bisa mengomunikasikan inisiatif ini ke pengguna lainnya melalui ruang percakapan di LINE dengan menggunakan stiker ini.

LINE Indonesia berharap inisiatif ini dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk ikut bersama membantu meringankan beban para korban. Melalui misinya, CLOSING THE DISTANCE, yang bertujuan mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, LINE Indonesia berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat Indonesia untuk berbagi bersama.

Penulis: Natalia Trijaji