LINE dan Institut Vaksin Internasional; Rilis Stiker Donasi

LINE dan Institut Vaksin Internasional; Rilis Stiker Donasi

LINE dan Institut Vaksin Internasional; Rilis Stiker Donasi

BT21 promosikan vaksinasi global dan pengembangan vaksin

Surabaya, Kabarindo- LINE Corporation mengumumkan peluncuran set stiker animasi bersama Institut Vaksin Internasional (IVI) dengan mengusung karakter BT21 dari LINE FRIENDS.

Inisiatif stiker ini menjadi salah satu bukti nyata misi LINE “Closing the Distance”, di antaranya dengan melakukan aksi nyata membantu masyarakat dan meningkatkan kehidupan mereka. Seluruh hasil penjualan akan disumbangkan untuk inisiatif imunisasi anak IVI dan pengembangan vaksin Covid-19.

Set stiker animasi bernama “BT21: Protect You by LINE x IVI” terdiri dari 24 buah stiker yang didesain untuk menyemangati pengguna agar tetap sehat dan menjaga kebersihan. Set stiker ini tersedia secara global (kecuali beberapa wilayah) mulai 30 Juni-31 Oktober mendatang dengan harga 100 LINE Coins atau Rp.23 ribu.

LINE Plus Corporation, anak perusahaan LINE Corporation yang berbasis di Korea, sebelumnya menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan IVI. Selain upaya pengumpulan dana melalui set sticker BT21, kolaborasi ini memanfaatkan jangkauan LINE sebagai platform global untuk mempromosikan penggunaan vaksin dan meningkatkan tingkat imunisasi di seluruh dunia melalui akun resmi (OA) IVI yang tersedia dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Thailand dan Bahasa Inggris.

Sebagai inisiatif Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP), IVI merupakan organisasi internasional nirlaba yang didedikasikan untuk penelitian, pengembangan dan pengiriman vaksin. Lembaga ini mengembangkan dan menyelesaikan transfer teknologi untuk vaksin kolera oral pertama yang terjangkau di dunia, memasuki uji klinis fase III untuk vaksin konjugat tifoid. Baru-baru ini diumumkan bahwa mereka akan melakukan uji klinis Fase I/II untuk vaksin Covid-19 yang baru.

LINE telah menjalankan sejumlah inisiatif sebagai respon terhadap pandemi Covid-19 dan perjanjian dengan IVI ini merupakan salah satu cara dari LINE yang ingin mendekatkan jarak antara manusia dengan informasi dan layanan yang mereka perlukan.

Penulis: Natalia Trijaji