LINE Dukung Berbagi Foto dan Video; Gunakan Asisten Google

LINE Dukung Berbagi Foto dan Video; Gunakan Asisten Google

LINE Dukung Berbagi Foto dan Video; Gunakan Asisten Google

Berbagi tangkapan layar, URL dan video YouTube ke sesama pengguna LINE di ponsel Android hanya dengan perintah suara

​Surabaya, Kabarindo- LINE mengumumkan perluasan layanan yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi LINE dengan Asisten Google.

Sejak 17 Maret 2020 lalu, LINE sudah mendukung Asisten Google yang memungkinkan pengguna LINE di Android untuk mengirimkan pesan di LINE ke sesama pengguna dan membaca pesan yang masuk dengan Asisten Google.

Kini Asisten Google juga memungkinkan pengguna berbagi tangkapan layar, URL di LINE dan mengirimkan pesan LINE dengan menggunakan suara. Fitur “reply” dan fitur berbagi foto dan video telah ditambahkan ke dalam LINE di perangkat Pixel4 dan Pixel 4a yang telah mendukung Asisten Google baru. Fitur “reply” bisa digunakan dalam percakapan 1:1 maupun di dalam grup. Saat ini, LINE mendukung Asisten Google dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Layanan baru ini tersedia di perangkat Android dengan sistem operasi 6.0 ke atas dan aplikasi LINE versi 10.12.0 ke atas

■ Fitur berbagi: Berbagi tangkapan layar, URL dan video YouTube (ponsel pintar Android dengan OA 6.0 ke atas)

Untuk berbagi tangkapan layar, buka layar yang ingin dibagi dan katakan, “Ok Google, share the screenshot with OO using LINE.” Guna melakukan hal serupa untuk berbagi URL dan video YouTube, buka halaman yang ingin dibagikan dan katakan. “Ok Google, share this with OO using LINE.”

■ Fitur berbagi: berbagi foto dan video (perangkat Pixel 4 dan Pixel 4a yang telah mendukung Asisten Google baru)

Untuk berbagi foto dan video, tampilkan foto atau video dengan Photo App atau YouTube dan katakan, “Ok Google, share this with OO using LINE.”

■ Fitur Reply: “Balas” pesan di LINE atau push notification LINE (Perangkat Pixel 4 dan Pixel 4a yang telah mendukung Asisten Google baru)

Untuk membalas pesan, buka percakapan di LINE yang ingin dibalas dan katakan, “Ok Google, reply OO using LINE.” Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan push notification LINE melalui perintah suara.

Hanya dengan mengatakan “Ok Google,” pengguna bisa menikmati cara yang lebih nyaman menggunakan LINE di ponsel saat memasak, menjaga bayi atau melakukan aktivitas lain. LINE berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur pada masa mendatang.

Penulis: Natalia Trijaji