Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Lombok Itu KITA; Galang Mainan Untuk Anak-Anak

Lombok Itu KITA; Galang Mainan Untuk Anak-Anak

Iptek | Selasa, 14 Agustus 2018 | 20:32 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Lombok Itu KITA; Galang Mainan Untuk Anak-Anak

Gedung Aneka Bakti, Kemsos Lt.03, Salemba, Jakarta, Indonesia Kabarindo- Tidak hanya mainan yang melimpah ruah tapi yang menarik itu adalah Surat Cinta para anak-anak didik dari SDN yang ada di kawasan Sumur Batu, Cempaka Putih, ada juga dari Jakarta Timur, SDN Pondok Kelapa 01 Kec. Duren Sawit JT1, anak asrama Sahabat Yatim serta para komite sekolah orang tua siswa yang peduli dan sahabat anak.

Yah, semua berkontribusi seperti kemarin (13/8) dari Sahabat Yatim-Sayati Indonesia sampai hari ini kebanyakan dari pihak sekolah.

"Boneka beruang dari busa dengan bulu lembut bisa mereka peluk dan wajah yang lucu pasti membahagiakan. Saat SAI menyampaikan program Lombok Itu KITA disingkat LOKI, saya sebagai Kepsek langsung menyambutnya dengan suka cita dan semua anak didik ingin berkontribusi, sekolah-sekolah yang lain Insya Allah menyusul," papar Kepsek SDN Pondok Kelapa Jaktim, Teguh.

Tadi juga hadir Kak Seto, Kak Henny yang kali ini menjadi mitra dari Sahabat Anak Indonesia yang tentusaja LPA Mataram yang selama ini sudah mendata dan rencana besok Kak Seto akan memulai Trauma Healing dengan bagi-bagi mainan untuk anak-anak yang selamat dan korban gempa Lombok NTT.

"Pasti mereka senang, apalagi isi surat yang tadi sempat saya baca, mereka akan saya bagi satu per satu dengan mainan yang akan menemaninya," pungkas Kak Henny Sekjen Lembaga Perlindungan Anak Indonesia LPAI bersama Kemsos besok akan memulai Trauma Healing.

Bertajuk Lombok itu KITA tentu saja jadi tagar #LombokituKITA adalah jawaban atas kepeduliaan bagi anak-anak Indonesia agar senyum mereka bisa kembali dan semangat lagi belajar raih masa depan.

Lombok itu KITA berarti saya dan Anda mau berbagi mainan layak pakai atau baru untuk menemani rasa sakit, sedih atau kemalangan anak-anak Lombok.

"Silahkan berkontribusi, anak-anak bisa buat sendiri surat atas Cintanya yang diberikan bersama mainan kesayangan untuk sahabatnya di Lombok, ini gerakan empati anak Indonesia. Mereka peduli sesama sejak usia dini menjadi behaviour yang positif bagi masa depannya, apalagi bersama-sama orang tuanya menjadi Sahabat anak-anak Lombok, saya setuju sekali "Lombok itu KITA", "seru Kak Seto saat bersama para Kepsek siang tadi.

Silahkan apabila Anda perorangan atau organisasi, sekolah dan lembaga pendidikan lainnya untuk mengirim terus mainan dan surat Cinta untuk anak Lombok ke Ged Aneka Bakti lt.03 Posko Lombok itu KITA Kementerian Sosial Salemba Jakarta Pusat.

Kak Rosida sebagai Kepsek dan penggiat Sahabat Anak Indonesia mengingatkan untut tidak mengirim barang lain apalagi uang hanya MAINAN saja dan Surat Cinta dari anak-anak untuk sahabatnya di Lombok.


#LombokituKITA


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER