Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Marvel Studios Perkenalkan Super Hero Terbaru dalam "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings"

Marvel Studios Perkenalkan Super Hero Terbaru dalam "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings"

Hiburan | Rabu, 22 September 2021 | 07:38 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Marvel Studios Perkenalkan Super Hero Terbaru dalam "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings"

JAKARTA, Kabarindo.com : Marvel Studios mempersembahkan "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings", sebuah film yang memperkenalkan Super Hero terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) - Shang-Chi. Dipenuhi dengan aksi seru dengan sentuhan emosional dan humor ala MCU, film ini akan menceritakan awal kisah Shang-Chi yang belum pernah diketahui sebelumnya. Dibintangi oleh Simu Liu sebagai Shang-Chi bersama deretan aktor dan aktris ternama lainnya seperti Awkwafina, Michelle Yeoh, dan Tony Leung, Marvel Studios’ "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings" rilis di bioskop-bioskop Indonesia mulai 22 September 2021. 

Shang-Chi merupakan salah satu karakter terbaru yang masuk ke dalam MCU di fase keempat ini. Karakter Shang-Chi sendiri, dibuat oleh Marvel Comics pada tahun 1970-an. Tim kreatif Marvel yang dipimpin oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwartz merasa tertarik sekaligus tertantang saat melihat kisah dan karakter yang ada dalam komik tersebut. Keduanya lalu memutuskan untuk mengangkat kisah dari karakter Shang-Chi dengan sentuhan baru yang segar agar tetap relevan. Dalam film ini, karakter Shang-Chi digambarkan sebagai sosok yang memiliki hubungan langsung dengan organisasi Ten Rings, sebuah organisasi misterius yang dahulu terlibat dalam penculikan Tony Stark di film “Iron Man” pertama. Sosok dibalik organisasi tersebut akhirnya terungkap dan dikenal sebagai The Mandarin dalam film “Iron Man 3” yang dirilis pada tahun 2013. Akan tetapi, di akhir film tersebut para penggemar dikejutkan dengan fakta bahwa The Mandarin hanyalah tokoh palsu yang diperankan oleh seorang aktor bayaran bernama Trevor Slattery. Melalui film ini, para penonton akan diajak untuk melihat kembali sejarah serta tokoh dibalik organisasi Ten Rings sebenarnya, yaitu Xu Wenwu, yang merupakan ayah Shang-Chi. 

Kisah Shang-Chi dalam film ini dimulai saat hidupnya di San Fransisco yang tenang diusik oleh sekelompok pembunuh bayaran yang berusaha merampas liontin pemberian mendiang ibunya. Serangan tersebut membuat Shang-Chi dan sahabatnya, Katy, harus meninggalkan hidup mereka di San Fransisco dan pergi menuju Macau untuk menemui adik Shang-Chi, Xialing, untuk memperingatkannya tentang ancaman yang akan datang tersebut. Seiring perjalanannya, Shang-Chi harus kembali menghadapi masa lalu yang telah lama ia tinggalkan. Ketika ia kembali masuk dalam lingkaran organisasi Ten Rings yang misterius, ia menyadari bahwa ia harus segera menghentikan ayahnya. 

“Yang membuat kisah ini menarik adalah hubungan yang kompleks antara ayah yang melatih anaknya menjadi seorang pembunuh, dan saat anaknya telah tumbuh dewasa, ia harus bertarung melawannya. Hal itu sangat menarik bagi saya, dan kisah ini juga yang saya ajukan pada tim kreatif Marvel diawal diskusi kami,” jelas sang sutradara, Destin Daniel Cretton.

Selain memperkenalkan superhero terbaru dari MCU, Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” juga menyuguhkan berbagai elemen unik yang terinspirasi dari berbagai elemen khas Asia, seperti seni bela diri Kung Fu, Wushu, Hong Quan, Muay Thai, Silat, Krav Maga, Jiu-Jitsu. Sutradara Destin Daniel Cretton menambahkan, “Tujuan kami adalah untuk menghormati betapa besarnya seni bela diri di dalam dunia perfilman. Semua orang dibalik film ini memiliki rasa hormat yang mendalam terhadap seni bela diri tersebut. Maka setiap adegan pertarungan, menceritakan sebuah kisah yang unik tentang karakternya masing-masing”. Petualangan penuh aksi Shang-Chi dalam menghadapi masa lalunya ini menyuguhkan sebuah kisah yang autentik dengan karakter yang multi-dimensional,  juga menampilkan perpaduan unik antara budaya seni bela diri yang melegenda dan kehidupan modern masyarakat Asia-Amerika. Hal ini menjadikan Marvel Studios' "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings" sebuah sajian spesial yang tak terduga, inspiratif dan terasa dekat dengan nilai-nilai masyarakat Asia. 

Marvel Studios' “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan diproduseri oleh Kevin Feige and Jonathan Schwartz, bersama Louis D’Esposito, Victoria Alonso dan Charles Newirth sebagai produser eksekutif. David Callaham & Destin Daniel Cretton & Andrew Lanham merupakan penulis naskah untuk film ini. Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” tayang diseluruh bioskop di Indonesia pada 22 September 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.  


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER