Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Mau Tahu Kabar Terakhir? GOOD News Pesantren NY-USA

Mau Tahu Kabar Terakhir? GOOD News Pesantren NY-USA

Berita Utama | Selasa, 19 November 2019 | 06:20 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Mau Tahu Kabar Terakhir? GOOD News Pesantren NY-USA

Pesantren Nur Inka Nusantara Madani USA 

Bismillah walhamdulillah wassholatu wassalamu alaa Rasulillah! 

Jakarta, Kabarindo- Pondok pesantren di tahun 2020 mendatang menuju pematangan di awal tahun depan. 

Proses pelunasan properti masih terus berlanjut hingga bulan April tahun 2020 mendatang. Sebagaimana disampaikan sebelumnya, untuk pelunasan properti Pondok Nusantara membayar dengan ansuran sebesar $18,750 per bulan sampai April 2020 tahun depan. 

Memasuki musim dingin ini kegiatan di pesantren sementara dikurangi. Bahkan dalam beberapa kesempatan ditiadakan karena udara dingin yang cukup ekstrim. 
Untuk bulan Desember 2019 - Maret 2020 Nusantara Foundation akan melakukan rangkaian safari dakwah ke beberapa negara, di antaranya Indonesia (Januari) Malaysia (Maret), negara Latin (Desember) beberapa negara Eropa (Februari) dan Afrika (Maret). 
Nusantara juga merencanakan beberapa kegiatan di kota New York dan Amerika. Pada tanggal 15 Desember mendatang misalnya Nusantara akan melakukan kegiatan Dialog antar agama akhir tahun. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sebagai bagian dari upaya Nusantara membangun jembatan kesepahaman di antara ragam Komunitas di Amerika.

Kegiatan di Pondok akan dimulai kembali di bulan April 2020. Salah satu rencana Pondok adalah program Tahfidz Al-Quran intensif bekerjasama dengan Karantina Tahfidz Al-Quran Nasional. 

Jika gambar (design) masjid pesantren yang sedang digarap oleh Kang Emil (Bapak Ridwan Kamil) tuntas di awal tahun 2020 proses pembangunan dapat dimulai di awal musim panas tahun depan. Direncanakan peletakan batu pertama sekitar Juli atau Agustus 2020 mendatang. 
Sebagaimana tahun lalu, pada musim panas (Juli-Agustus) tahun 2020 mendatang kembali akan diadakan kegiatan “Musim Panas” (Summer program) di pesantren. Kegiatan ini merupakan kegiatan intensif keislaman bagi remaja, umur 12 ke atas, termasuk program intensif Tahfidz Al-Quran. 
Jika Allah mudahkan, mulai awal summer tahun depan kembali akan dilakukan Renovasi gedung kelima yang masih tersisa di lokasi Pondok. 4 gedung hampir rampung di tahun 2019 ini. Rencananya gedung kelima ini akan dijadikan sebagai gedung multipurpose sementara, seperti seminar, pertemuan, dan lain-lain. 
Jika gambar (design) Master Plan telah selesai (juga atas bantuan Kang Emil) insya Allah mulai awal tahun 2020 mendatang akan kami sampaikan proposal pembangunan pondok jangka panjang. Sesungguhnya proyek pembangunan akan dimulai di tahun 2020 mendatang, insya Allah. 
Di tahun 2020 mendatang juga  Nusantara akan lebih mengintensifkan beberapa program kerjasama dalam pengembangan SDM bersama lembaga/institusi di Indonesia. Salah satunya adalah program English for Ulama, program pengembangan skill bahasa asing bagi para ustadz Jawa Barat. Tentu program GLP (Global Leadership Program) sebuah program kerjasama dengan ICM (Insan Cendekia Madani Serpong) akan dilanjutkan seperti tahun-tahun sebelumnya. 
 Nusantara membuka diri untuk bekerjasama dengan lembaga-lembaga atau institusi-institusi yang memilki visi dan program yang sama. Termasuk institusi pendidikan tinggi atau universitas yang ingin membangun kerjasama dengan institusi atau universitas Amerika. Nusantara siap untuk memfasilitasi kerjasama tersebut. 

Demikian updates ini disampaikan untuk menjadi pengingat dan penyemangat untuk terus bersama-sama mewujudkan perjuangan ini. Kami sadar bahwa niat mulia dan kerja keras semua pihak akan menjadi jalan bagi Allah mudahkan bagi terwujdunya. 

Karenanya semoga semua ikut terlibat memberikan kontribusinya. Bukan nilai pertama yang kami harapkan. Tapi sharing komitmen dan tanggung jawab bagi perjuangan ini. Bukan hanya dalam bentuk finansial, tapi juga doa dari semuanya. 

Untuk donasi dapat dilakukan melalui rekening: 
BNI Syariah: 887000045
Bank Mandiri: 1240000018185
Bank Syariah Mandiri: 7774454459
A.n: Yayasan Inka Nusantara Madani 

Atau melalui website Nusantara: www. Nusantarafoundation.org/donasi 

Bersama ini juga saya sampaikan video amatiran Sebagai pengenalan kembali dari proyek pembangunan pondok pesantren kita. Silahkan tonton di saat waktu luang. 

https://youtu.be/o1f7eVRZ0WA

Wajazakumullah khaer!

New York, 18 November 2019 

Salam di jalan dakwah,


Imam Shamsi Ali 
Presiden Nusantara Foundation 
Pendiri Pondok pesantren Nur Inka Nusantara Madani Connecticut, USA.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER