Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Meningkat; Persentase Peraih Cumlaude di Wisuda ke-118 ITS

Meningkat; Persentase Peraih Cumlaude di Wisuda ke-118 ITS

Berita Utama | Minggu, 23 September 2018 | 18:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Meningkat; Persentase Peraih Cumlaude di Wisuda ke-118 ITS

Meningkat; Persentase Peraih Cumlaude di Wisuda ke-118 ITS

ITS luluskan 3.613 mahasiswa dari 10 fakultas

Surabaya, Kabarindo- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menghelat upacara wisuda dalam empat tahap pada 15-16 September dan 22-23 September 2018.

Pada perhelatan wisuda ke-118 ini, ITS meluluskan 3.613 mahasiswa dari 10 fakultas mulai jenjang diploma (D3-D4), sarjana (S1), magister (S2) dan doktor (S3).

Dari total wisudawan semester genap kali ini, sebesar 21,4% berhasil lulus dengan predikat cumlaude atau sebanyak 773 wisudawan mendapatkan predikat pujian. Persentase ini meningkat dibanding periode genap sebelumnya yaitu wisuda ke-117 sebesar 19,5%.

Secara rinci, Fakultas Ilmu Alam (FIA) dan Fakultas Matematika, Komputasi dan Sains Data (FMKSD) sama-sama meluluskan 233 mahasiswa. Fakultas Teknik Sipil, Lingkungan dan Kebumian (FTSLK) meluluskan 385 mahasiswa, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) meluluskan 309 mahasiswa. Sedangkan Fakultas Teknologi Elektro (FTE) meluluskan 276 mahasiswa, Fakultas Arsitektur Desain dan Perencanaan (FADP) meluluskan 328 mahasiswa dan Fakultas Vokasi (FV) meluluskan 659 mahasiswa.

Fakultas yang memiliki wisudawan terbanyak adalah Fakultas Teknologi Industri (FTI) sebanyak 722 orang, sedangkan fakultas dengan jumlah wisudawan paling sedikit adalah Fakultas Bisnis Manajemen dan Teknologi (FBMT) sebanyak 136 wisudawan.

Pada periode ini, ITS juga meluluskan 441 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, 142 di antaranya mendapatkan predikat pujian atau cumlaude. Mahasiswa peraih IPK tertinggi untuk jenjang sarjana berasal dari penerima beasiswa bidikmisi, yaitu Riswanda Himawan dari Departemen Teknik Kimia dengan IPK 3,9.

Ada tiga wisudawan yang lulus dengan IPK 4 atau sempurna. Dua wisudawan berasal dari jenjang doktor dan satu dari jenjang magister. Kedua doktor yang lulus sempurna tersebut adalah Mirna Apriani dari Departemen Teknik Lingkungan dan Jehad AH Hammad dari Departemen Teknik Elektro yang merupakan mahasiswa asing dari Libya. Mereka menyelesaikan masa studi 6 semester. Sedangkan wisudawan peraih IPK sempurna jenjang magister adalah T Dwi Ary Widhianingsih dari Departemen Statistika.

Tercatat wisudawan termuda yaitu Iqbal Rizky Rizaldi dari Departemen Sistem Transportasi Laut yang berhasil menyelesaikan studi pada usia 18 tahun 8 bulan. Sedangkan wisudawan tertua adalah Sayuti Syamsuar dari program doktoral Teknologi Kelautan yang berusia 62 tahun 5 bulan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER