Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Mobil Klinik Indosat Ooredoo; Berikan Pengobatan Gratis Untuk Korban Gempa Lombok

Mobil Klinik Indosat Ooredoo; Berikan Pengobatan Gratis Untuk Korban Gempa Lombok

Iptek | Kamis, 9 Agustus 2018 | 11:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Mobil Klinik Indosat Ooredoo; Berikan Pengobatan Gratis Untuk Korban Gempa Lombok

Mobil Klinik Indosat Ooredoo; Berikan Pengobatan Gratis Untuk Korban Gempa Lombok

Juga pulihkan jaringan dan layanan telekomunikasi

Surabaya, Kabarindo- Gempa bumi yang melanda wilayah Lombok pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu, telah menelan sejumlah korban jiwa dan kerusakan yang serius sehingga menghentikan aktivitas sehari-hari masyarakat. Sebagian besar korban harus mengungsi ke penampungan dan sebagian lainnya masih berada di tempat tinggal dalam kondisi darurat.

Kondisi masyarakat yang hidup dalam situasi serba darurat ini tentu membuat mereka rentan terserang gangguan kesehatan. Karena itu, Indosat Ooredoo melalui program CSR di bidang kesehatan, menurunkan armada Mobil Klinik untuk memberikan pengobatan gratis kepada para korban, sebagai pertolongan pertama selama masa pemulihan paska bencana. Selain memberikan pengobatan gratis, Mobil Klinik juga melayani tambahan makanan bergizi serta trauma healing untuk anak-anak.

“Sejak saat pertama usai gempa, kami langsung turun melakukan pemulihan jaringan dan layanan telekomunikasi, sekaligus menyiapkan bantuan sosial apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya layanan pengobaan gratis melalui pengoperasian Mobil Klinik serta bantuan logistik kebutuhan sehari-hari. Kami berharap, Mobil Klinik bisa memberikan bantuan pengobatan dan menjaga kesehatan mereka selama melewati masa pemulihan pasca bencana,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Mobil Klinik dijadwalkan mengunjungi para korban di pengungsian maupun yang berada di tempat tinggal mereka, khususnya di wilayah di Lombok Timur dan Lombok Utara yang terdampak gempa paling serius, seperti Sembalun, Bayan dan Sambelia. Diperkirakan sebanyak 2500 orang akan dapat dilayani Mobil Klinik di berbagai titik darurat tersebut.

Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang akan didistribusikan ke berbagai lokasi pengungsian. Bantuan ini berupa selimut, sembako, tikar dan lain-lain yang sangat dibutuhkan dalam kondisi darurat khususnya di pengungsian.

Dari sisi jaringan dan layanan, secara umum dalam kondisi aman, hanya mengalami sedikit kendala, karena masalah pasokan listrik dari PLN. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus dapat melayani masyarakat dalam kondisi bencana sekaligus membantu para korban.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER