MRT Jakarta; Siap Jadi Kebanggaan INDONESIA

MRT Jakarta; Siap Jadi Kebanggaan INDONESIA

Bunderan HI, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Good News akhir pekan ini semua pengerjaan yang tertinggal 10-20% akan dikejar sampai 18 dan 25 Maret mendatang karena 30 Maret harapan Gubernur Anies Baswedan semua masyarakat DKI sudah bisa merasakan MRT Jakarta dari Bunderan HI - Lebak Bulus untuk tahap I.

Redaksi bersua dengan pengusaha dan tokoh nasional Hasjim Djojohadikusumo bersama para pengusaha lokal dan expatriat di stasiun awal setelah bolak balik dari Lebak Bulus.

"Saya ingatkan kebersihannya dan terpenting adalah perawatan, kita semua harus menjaga bersama-sama untuk tidak buang sampah sembarangan dan harus tertib. Terus terang saya bangga dan tentu saja fasilitas MRT membuat saya bangga sebagai warga Jakarta," paparnya sumringah dan humble.

Tak lama ajakan dari pengurus Young Profesional disahuti dan kami berpisah. Redaksi menikmati suasana yang nyaman bersama ratusan warga sudah memesan via online dengan stiker melingkar utk sesi pagi dan siang hari ini berwarna hijau.

Uji Coba rangkaian kereta pertama MRT Jakarta menggunakan System Acceptance Test (SAT) di Depo Lebak Bulus, setelah mengisi data diri, pilih waktu dan stasiun pemberangkatan.

Kemudian calon penumpang akan mendapat email rincian pemesanan beserta e-tiket.

Rincian pemesanan tersebut perlu dibawa saat calon penumpang mencoba MRT Jakarta.

Di hari uji coba, tunjukkan e-tiket dan antre dengan tertib.

Ikut antrean di belakang garis aman dan di dalam garis antrian. Dahulukan penumpang yang akan turun sebelum masuk ke dalam kereta agar tidak berdesakan.

Pekan lalu saja, tercatat 181.209 orang telah terdaftar untuk ikut dalam uji coba kereta bawah tanah pertama di Indonesia tersebut.

“Hingga pukul 20.00 WIB tanggal 10 Maret 2019 lalu, tercatat 181.209 orang telah melakukan pendaftaran. Masih tersisa kuota sebanyak 104.391 orang dari 285.600 orang yang disediakan,” sebut Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, dalam siaran persnya.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, dapat mencoba pendaftaran untuk tanggal keberangkatan 18-22 Maret 2019,” tambahnya seperti dilansir dari laman media online.

PT MRT Jakarta menyiapkan sekurang-kurangnya delapan rangkaian kereta (tujuh beroperasi dan satu sebagai cadangan) dengan selang waktu keberangkatan antarrangkaian-kereta adalah 10 menit.

"Wah keren kalau ada super wifi berkecepatan tinggi dan beberapa operator masih ada yang belum menjangkau sampai ke gerbong ya...Secara keseluruhan saya puas apalagi petugasnya ramah dan berharap harga tiket terusan sampai ke Lebak Bulus dari 10-15ribuan saja," papar Jessica yang mengaku akan berhenti naik mobil pribadi dari RawaMangun karena dengan OjoL (Ojek Online) menuju ke ke kantornya di bilangan Fatmawati ia bisa berhemat banyak, cepat dan efisien.

Sementara itu beberapa pelajar yang mengaku alumnus kampus di Singapura takjub dan senang bukan kepalang karena ia sangat bangga kota Jakartanya sudah sama seperti Singapura.

Nah, Anda bisa mengakses https://www.jakartamrt.co.id/2019/03/05/uji-coba-publik-mrt-jakarta-dibuka/

Silahkan coba sendiri.......!