Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > OYO Hotels Rambah Surabaya; Gaet 27 Hotel

OYO Hotels Rambah Surabaya; Gaet 27 Hotel

Hiburan | Selasa, 22 Januari 2019 | 18:41 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
OYO Hotels Rambah Surabaya; Gaet 27 Hotel

OYO Hotels Rambah Surabaya; Gaet 27 Hotel

Bantu hotel lokal mengelola dan meningkatkan okupansi

Surabaya, Kabarindo - OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi merambah Surabaya dengan menggaet 27 hotel dengan 900 kamar dan 40 OYOpreneurs (karyawan OYO).

Country Head OYO Indonesia, Rishabh Gupta, mengatakan pembukaan layanan di Surabaya merupakan bagian dari target OYO Hotels untuk memperluas jaringan ke lebih dari 100 kota di Indonesia hingga akhir 2019.

“Kami menawarkan pengalaman menginap yang terstandarisasi dengan ragam pilihan kamar dan harga terjangkau,” ujarnya di Prime Royal Hotel Surabaya pada Selasa (22/1/2019).

Rishabh melihat Surabaya merupakan kota yang potensial dengan populasi lebih dari 2,8 juta jiwa dan menjadi tujuan bisnis kedua di Indonesia, setelah Jakarta. Selama 2018, Surabaya dikunjungi oleh 29 juta orang, yang didominasi wisatawan domestik sebanyak 60%-70%. Tingginya jumlah kunjungan wisatawan berdampak pada tingginya permintaan kamar hotel yang tak hanya dirasakan oleh hotel kelas atas dan menengah, namun juga di segmen hotel budget lokal.

Sayangnya hotel budget lokal kerap menghadapi berbagai tantangan terutama standarisasi fasilitas, kualitas pelayanan, ragam pilihan kelas hotel dan kamar serta strategi pemasaran untuk bersaing dengan hotel-hotel besar. Untuk itu, OYO Hotels membantu mereka melakukan transformasi layanan dan pelatihan staf.

Rishabh mengatakan, setiap properti di jaringan OYU Hotels memiliki fasilitas seperti pendingin udara, televisi, tempat tidur yang bersih, Wi-Fi gratis, perlengkapan mandi dan kamar mandi yang higienis.

“Prioritas kami memberikan penginapan berkualitas dengan harga terjangkau. Para tamu bisa mendapatkan layanan melalui saluran online maupun offline, termasuk aplikasi OYO, website atau call center,” terangnya.

Rishabh menyebutkan, pertumbuhan bisnis OYO mencapai lima kali lipat secara nasional. Sejak beroperasi di Indonesia pada Oktober 2018, OYO memiliki lebih dari 150 hotel di 16 kota dan rata-rata para mitra hotel-nya mengalami peningkatan okupansi sebesar 80% jika dibandingkan sebelum bergabung dengan jaringan ini. Melalui teknologi dan kemampuan mentransformasi serta menjalankan bisnis perhotelan, OYO Hotels juga sukses menambah 70 hotel dalam jaringannya setiap bulan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER